Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indah Kiat & Tjiwi Kimia bersiap bayar bunga obligasi

JAKARTA: Dua produsen kertas di bawah bendera Sinarmas Group yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk berencana akan membayarkan bunga obligasi dan amortisasi obligasi pada bulan depan.Berdasarkan keterangan resmi

JAKARTA: Dua produsen kertas di bawah bendera Sinarmas Group yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk berencana akan membayarkan bunga obligasi dan amortisasi obligasi pada bulan depan.Berdasarkan keterangan resmi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hari ini, pembayaran bunga obligasi Indah Kiat tersebut merupakan yang ke-29 kalinya sejak diterbitkan pada 1999. Sementara untuk pembayaran amortisasi obligasinya merupakan yang kedua kalinya.Bunga obligasi dan amortisasi yang akan dibayarkan pada 31 Oktober itu untuk seri B Obligasi Indah Kiat I 1999. Tingkat bunga yang ditetapkan untuk surat utang yang akan jatuh tempo pada 1Oktober 2017 itu adalah 8,37% yang dibayarkan setiap tiga bulanan.Sementara untuk Tjiwi Kimia, pembayaran obligasi untuk seri B Obligasi Tjiwi Kimia I 1999 itu merupakan yang ke-29 kalinya dan pembayaran ketiga kalinya untuk amortisasi obligasi.Sama dengan obligasi yang diterbitkan Indah Kiat, tingkat bunga yang dipatok dalam obligasi yang akan jatuh tempo pada 1 Oktober 2017 itu adalah 8,37% dan dibayarkan per tiga bulan sekali.Tanggal penentuan pemegang rekening yang berhak menerima pembayaran bunga obligasi (recording date) ditetapkan pada 25 Oktober 2011. Sementara tanggal penentuan pemegang obligasi yang berhak menerima pembayaran amortisasiobligasi ditetapkan 28 Oktober. Dan tanggal pembayaran bunga obligasi adalah 24 Oktober 2011.Kadiv Jasa Kustodian Sentral KSEI Gusrinaldi Akhyar mengatakan KSEI akan melaksanakan pembayaran bunga obligasi dan amortisasi ini melalui C-BEST dengan menggunakan modul INT (interest payment). (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper