Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI/dotcom

21/5/2011

Oleh Achmad Aris (aca)

Bisnis Indonesia

JAKARTA: PT Budi Acid Jaya Tbk menargetkan perolehan pendapatan sebesar Rp2,5 triliun pada tahun ini atau naik sekitar 20% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp2,1 triliun.

Sementara untuk laba bersih, perseroan menargetkan sebesar Rp140 miliar atau melonjak sekitar 240% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp46 miliar.

Wakil Presiden Direktur Budi Acid Jaya Sudarmo Tasmin mengatakan optimisme proyeksi pendapatan dan laba bersih tersebut didasarkan pada pencapaian sampai dengan kuartal I/2011 di mana penjualan konsolidasi perseroan telah mencapai Rp609 miliar atau naik 39% dibandingkan periode sama 2010 sebesar Rp436 miliar.

Adapun pencapaian laba bersih hingga kuartal I/2011 sudah mencapai Rp36 miliar atau meningkat 112% dibandingkan periode sama 2010 sebesar Rp17 miliar.

"Mudah-mudahan harga jual akan tetap bertahan seperti sekarang sehingga proyeksi tersebut dapat terealiasi," katanya dalam paparan publik, kemarin.

Sepanjang tahun ini, dia menarangkan perseroan telah mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp200 miliar yang terdiri dari sebesar Rp47 miliar untuk pembangunan pabrik tapioka di Madiun Jawa Timur, sebesar Rp85 miliar untuk pembangunan pabrik glukosa di Solo Jawa Tengah, dan sisanya sebesar Rp68 miliar untuk belanja rutin perseroan.

"Kalau untuk belanja proyek, sumber pendanaannya 65% dari pinjaman bank dan 35% dari kas internal. Tapi kalau belanja rutin, semuanya dibiayai dari kas internal," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper