Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekhawatiran Perang Dagang Mereda, Indeks Stoxx Rebound di Awal Perdagangan

Bursa saham Eropa menguat pada awal perdagangan Kamis (5/4/2018) karena investor kembali ke aset berisiko menyusul redanya kekhawatiran atas perang perdagangan AS dan China.
Indeks Bursa Eropa/Reuters
Indeks Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat pada awal perdagangan Kamis (5/4/2018) karena investor kembali ke aset berisiko menyusul redanya kekhawatiran atas perang perdagangan AS dan China.

Indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 1,56% atau 5,72 poin ke level 373,05 pada puul 15.18 WIB, setelah dibuka naik 0,58% di level 369,46.

Dilansir Reuters, penguatan indeks didukung oleh sektor keuangan dan industri, yang menguat menyusul rebound bursa Wall Street semalam serta bursa saham Asia.

Setelah tindakan balasan terakhir dari China terhadap tarif impor AS, reaksi investor lebih diredam daripada yang diperkirakan, karena beberapa di antara mereka memperkirakan perang dagang besar-besaran akan dapat dihindari.

Sektor sumber daya dasar dan teknologi, sektor-sektor yang dianggap paling rentan terhadap biaya perdagangan yang lebih tinggi, memimpin kenaikan.

Sementara itu, sektor finansial yang memimpin persepsi investor tentang risiko pasar global, memberikan dorongan terbesar. Saham HSBC, BNP Paribas dan Santander menguat paling tajam pada kisaran 1,2% hingga 2,1%.

Produsen video game Ubisoft melonjak 6,7%, dengan para analis menunjuk pada keberhasilan video game terbaru Far Cry 5, yang memecahkan rekor penjualan.

Saham Electrocomponents, perusahaan distribusi industri terbesar di Inggris, naik 4,7% setelah merilis laporan keuangan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper