Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Ulasan Fundamental & Rekomendasi Saham Intiland Development (DILD)

Berikut ini ulasan tentang kinerja saham PT Intiland Development Tbk. (DILD) dan rekomendasinya sebagai acuan untuk menilai kondisi fundamental emiten tersebut.
Salah satu proyek DILD/JIBI
Salah satu proyek DILD/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini ulasan tentang kinerja saham PT Intiland Development Tbk. (DILD) dan rekomendasinya sebagai acuan untuk menilai kondisi fundamental emiten ini.

Mengutip riset PT Mega Capital Sekuritas dengan tajuk " PT Intiland Development Tbk. (DILD): Here Comes The Sun", kami memberikan rekomendasi Buy kepada DILD dengan target harga sebesar IDR 600 per lembar saham yang merefleksikan diskon 60% terhadap RNAV dan P/E FY2017F 12.90x.

DILD memiliki keunggulan kepemilikan lahan dan properti di lokasi yang premium dan mendapatkan dampak positif dari pembangunan infrastruktur. Selain itu juga, ekspektasi peningkatan recurring income dan kepemilikan landbank yang luas mendukung pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang. Dengan membaiknya kondisi ekonomi dan politik, kinerja DILD diharapkan akan kembali bertumbuh dalam beberapa tahun mendatang.

Landbank yang luas dan kepemilikan lokasi premium. Dengan landbank yang belum dikembangkan sebesar lebih dari 2,100 ha, DILD masih memiliki potensi pengembangan untuk mendukung ekspansi jangka panjang mereka. Selain itu juga, banyak dari lahan DILD terletak di lokasi yang cukup premium. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah bagi DILD yang mengejar segmentasi menengah atas.

Recurring income yang terus bertumbuh. Pada tahun 2016 kemarin, recurring income memberikan kontribusi sebesar 15.3% dari keseluruhan pendapatan perusahaan. Dengan adanya rencana pembangunan properti investasi baru yaitu Kebon Melati, Spazio Tower, dan Praxis, kami memiliki ekspektasi bahwa kontribusi recurring income terhadap pendapatan DILD terus bertambah.

Menanti kebijakan terkait reklamasi. DILD memiliki izin reklamasi teluk Jakarta di pulau H seluas 63 Ha yang direncanakan untuk dijadikan pengembangan mixed-use, high-rise dan low-rise residential. Namun adanya perubahan dalam situasi politik menyebabkan penyelesaian proyek tersebut belum bisa dilaksanakan.

Valuasi & Rekomendasi. Kami memberikan rekomendasi target harga DILD untuk 12 bulan mendatang di level IDR 600 per lembar saham yang merefleksikan diskon 60% terhadap RNAV, P/E FY2017F 12.90x, dan P/BV FY2017F 1.14x.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper