Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANAREKSA SEKURITAS : IHSG Cenderung Melemah, Perhatikan Saham PGAS, WIKA, UT, LPKR, Waskita

PT Danareksa memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan pada hari ini, Rabu (18/1/2017) cenderung melemah terbatas dengan range pergerakan di level 5.256 hingga menguji level di 5.260.nn
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA – PT Danareksa memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan pada hari ini, Rabu (18/1/2017) cenderung melemah terbatas dengan range pergerakan di level 5.256 hingga menguji level di 5.260.

Analis dari PT Danareksa Lucky Bayu Purnomo mengatakan pelemahan tersebut terjadi seiring dengan tekanan indeks di kawasan regional karena perhatian pasar yang menyikapi pidato Perdana Menteri Inggris.

“Pasar masih menantikan bagaimana indeks di kawasan Inggris Raya memberikan sentiment positif, kenyataan tadi malam S&P tidak memberikan apresiasi yang cukup positif sehingga Dow Jones melemah yang memberikan potensi tekanan indeks di kawasan regional,” ujarnya dihubungi Bisnis, Rabu (18/1/2017).

Dengan kondisi tersebut, maka Lucky merekomendasikan saham yang masih memiliki likuiditas memadai seperti PGAS, WIKA, Waskita, United Tractor, dan LPKR. Selain itu, dia juga menyarankan  pelaku pasar untuk lebih memperhatikan saham-saham second liner mengingat saat ini saham big cap atau first liner belum menawarkan opportunity yang tinggi.

Sebaliknya, pelaku pasar perlu menghindari saham-saham di sector perbankan yang dinilai masih rawan koreksi dan sentiment.

“Pasar saat ini masih memantikan sentiment dari pengumuman rapat dewan gubernur BI yang akan diumumkan besok, dan saya kira BI masih akan tetap mempertahankan suku bunga acuan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper