Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagi Dividen Saham, Metrodata (MTDL) Berencana Terbitkan 66 Juta Saham Baru

PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) bakal membagikan dividen saham kepada para pemegang sahamnya dengan rasio 35:1.
Metrodata bakal membagikan dividen saham/ilustrasi-metrodata.co.id
Metrodata bakal membagikan dividen saham/ilustrasi-metrodata.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) bakal membagikan dividen saham kepada para pemegang sahamnya dengan rasio 35:1.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan yang dipublikasikan Selasa (10/5/2016) dinyatakan bahwa direksi perseroan dengan persetujuan dewan komisaris mengusulkan untuk membagikan dividen saham kepada para pemegang saham perseroan.

Dividen saham berasal dari kapitalisasi saldo laba yang tidak ditentukan penggunaannya per 31 Desember 2015 dengan rasio 35 : 1 dimana untuk 35 saham lama akan mendapatkan 1 saham baru.

Laporan keuangan perseroan menunjukkan jumlah saldo laba per 31 Desember 2015 yang tidak ditentukan penggunaannya adalah sebesar Rp690,65 juta.

Dengan memperhatikan jumlah saham perseroan yang telah diterbitkan sampai dengan saat ini, yaitu berjumlah 2,31 miliar saham biasa atas nama dan rasio pembagian dividen saham yang tersebut di atas maka perseroan akan mengeluarkan sekitar 66 juta saham baru sebagai dividen saham.

“Perseroan bakal menerbitkan 66.004.850 saham baru dengan nilai Rp47,52 miliar di mana perhitungan tersebut didasarkan pada harga penutupan saham perseroan pada 3 Mei 2016 yaitu sebesar Rp720, dengan asumsi harga tersebut adalah sama dengan harga penutupan saham perseroan H-1 sebelum RUPS perseroan (7 Juni 2016),” tulis pengumuman tersebut.

Selain pembagian dividen Saham, perseroan juga sedang mempersiapkan pembagian dividen interim/tunai untuk periode Januari – Maret 2016 yang dapat dilaksanakan setelah disetujui oleh direksi dan dewan komisaris perseroan.

Dividen interim/tunai akan digunakan semata-mata untuk melakukan pembayaran atas pajak penghasilan yang dikenakan kepada pemegang saham perseroan yang muncul dari pembagian dividen saham dan dividen interim/tunai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper