Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSAP Bagikan Dividen Rp5 per saham

Bisnis.com, JAKARTA PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. membagikan dividen senilai Rp5 per saham atau senilai Rp1,44 miliar untuk tahun buku 2014. Pembagian dividen dilakukan setelah perseroan pada 2014 mencatatkan peningkatan laba bersih perseroan melonjak 51,14%.
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. membagikan dividen senilai Rp5 per saham atau senilai Rp1,44 miliar untuk tahun buku 2014. Pembagian dividen dilakukan setelah perseroan pada 2014 mencatatkan peningkatan laba bersih perseroan melonjak 51,14%.

Pada tahun lalu perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 11% menjadi Rp7,14 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sedangkan untuk laba bersih tahun lalu melonjak 51,14% menjadi Rp114,68 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan dapat naik sebesar 5% menjadi Rp7,5 triliun. Semester II/2015 diharapkan menjadi momentum untuk menaikkan penjualan dari sektor usaha ritel emiten berkode CSAP ini seiring rencana proyek pemerintah terkait satu juta rumah.

Tjia Tjhin Hwa, Direktur Catur Sentosa Adiprana, memperkirakan dengan adanya proyek itu kontribusi sektor ritel untuk pendapatan perseroan bisa naik menjadi 32% dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar 30%.

“Apalagi, dari sektor usaha distribusi saat ini memang kurang bagus, hanya distribusi consumer goods yang tumbuh besar. Tapi, kontribusi produk consumer goods masih tidak terlalu besar sehingga tidak tampak pertumbuhan positifnya ke sektor usaha distribusi,” ujarnya setelah paparan publik pada Rabu (24/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper