Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: WTI & Brent Meluncur, Pasokan AS Kontraksi

Akibat kontraksi pasokan di Amerika Serikat, harga komoditas minyak West Texas Intermediate (WTI) dan Brent kontrak Agustus 2015 melemah pada perdagangan awal pekan.
 Harga minyak WTI & Brent melemah./
Harga minyak WTI & Brent melemah./

Bisnis.com, JAKARTA— Akibat kontraksi pasokan di Amerika Serikat, harga komoditas minyak West Texas Intermediate (WTI) dan Brent kontrak Agustus 2015 melemah pada perdagangan awal pekan.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (22/6/2015), pada perdagangan hari ini, minyak WTI kontrak Agustus 2015 dibuka melemah 0,36% ke level US$59,75/barel dari penutupan sehari sebelumnya US$59,97/barel.

Harga acuan minyak mentah Amerika Serikat itu diperdagangkan pada level US$59,94/barel hingga US$59,80/barel. Hingga pukul 06:50 WIB, harga minyak WTI terus melemah 0,67% ke level US$59,57/barel.

Negara-negara OPEC mengumumkan ekspor minyak digenjot pada bulan lalu, sejak Oktober 2012. Sedangkan, pemerintah AS menyatakan produksi minyak akan mulai merosot sejak bulan ini.

Investor bakal menyaksikan tenggat waktu hingga 30 Juni bagi Iran dan enam negara lainnya untuk mencapai kesepakatan nuklir yang bisa mencabut sanksi minyak dan lebih menumpuk pasokan global.

"Sangat sulit untuk mendapatkan keyakinan satu cara atau yang lain," ujar John Kilduff, partner di Again Capital LLC yang berbasis di New York, seperti dikutip oleh Bloomberg, Senin (22/6/2015).

Sementara itu, harga komoditas minyak Brent pada saat yang sama dibuka melemah 0,71% ke level US$62,57/barel dari penutupan sehari sebelumnya US$63,02/barel.

Hingga pukul 07:02 WIB, harga minyak Brent masih melanjutkan pelemahan hingga 0,65% ke level US$62,61/barel. Sepanjang hari ini, minyak Brent diperdagangkan pada level US$62,50/barel hingga US$62,57/barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper