Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA CPO: Tekanan Penurunan Masih Ada

Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) di Bursa Malaysia melemah 1,27% ke 2.019 Ringgit Malaysia pada perdagangan hari ini pukul 10.52 WIB.

Bisnis.comJAKARTA — Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) di Bursa Malaysia melemah 1,27% ke 2.019 Ringgit Malaysia pada perdagangan hari ini pukul 10.52 WIB.

Berdasarkan data Bloomberg, pagi ini harga CPO bergerak pada kisaran 2.012 Ringgit Malaysia hingga 2.033 Ringgit Malaysia.

Analis Riset PT Monex Investindo Futures Zulfirman Basir mengatakan investor masih bersikap waspada menjelang publikasi data produksi, stock, dan ekspor palm oil Mayalsia yang akan dirilis siang ini.

Data diprediksi akan menegaskan kecemasan akan melimpahnya supply dan hal tersebut diperkirakan dapat memberikan sentimen negatif.

Palm oil masih diperdagangkan di bawah MA 50-100-200 harian dan di dalam channel bearish, ini mengisyaratkan masih adanya tekanan penurunan. Tetapi sentimen cukup mixed dan ini mungkin dapat mendorong pergerakan sideways untuk sementara waktu,” paparnya dalam riset, Rabu (10/9/2014).

Adapun dari sisi fundamental, penghapusan tarif pajak ekspor palm oil Malaysia dan pelemahan Ringgit Malaysia bisa memberikan harapan membaiknya kinerja ekspor palm oil Malaysia. Ini bisa menjadi sentimen positif.

Saat ini, dia mengatakan outlook palm oil menjadi netral, tetapi dapat melemah dengan target penurunan 1.975 Ringgit Malaysia dan stop-loss 2.040 Ringgit Malaysia.

Untuk perdagangan hari ini, dia memprediksi harha CPO akan bergerak pada kisaran 2.000 Ringgit Malaysia hingga 2.035 Ringgit Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper