Bisnis Indonesia - bisnis.com
Selasa, 05 Mei 2015

INDOFARMA: Kinerja Saham Naik 105%, Tetapi Target Penjualan Turun

Immanuel Giras Pasopati Kamis, 11/04/2013 17:33 WIB
INDOFARMA: Kinerja Saham Naik 105%, tetapi Target Penjualan Turun

BISNIS.COM, JAKARTA -- Harga saham PT Indofarma Tbk naik 105% dari Rp161 ke Rp 330, sehingga mendorong pertumbuhan kapitalisasi pasar dari Rp0,5 triliun menjadi Rp1 triliun.

Namun di lain pihak target penjualan Indofarma untuk tahun ini malah menurun dibandingkan dengan tahun lalu.

"Untuk target penjualan saat ini sebesar Rp 1,4 triliun, dengan target laba bersih sebesar Rp82,6 miliar," ujar Elviano Rizaldi, Direktur Utama PT Indofarma Tbk hari ini, Kamis (11/4/2013)

Hal itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham PT Indofarma Tbk di Hotel Intercontinental Midplaza, Jakarta Pusat.

John Guntar Sebayang, Direktur Keuangan PT Indofarma Tbk menjelaskan walaupun target penjualan tahun ini turun, tetapi pihaknya melakukan investasi. Apalagi ada rencana untuk merenovasi pabrik untuk menambah kapasitas produksi. 

Dalam rapat tersebut, agenda yang dilakukan antara lain persetujuan laporan keuangan dan pergantian direksi. Namun tak ada agenda yang membahas tentang merger ataupun akuisisi dengan Kimia Farma.

Sebelumnya, sempat terdapat kabar adanya akuisisi oleh Kimia Farma terhadap Indofarma. Namun rencana yang berhembus sejak tahun 2005 ini belum jelas hingga kini.

Apps Bisnis.com available on:    
Ayo cek artikel "Writing Contest: Hemat Energi Secara Total" berhadiah hampir Rp100 juta yang lolos seleksi tahap awal di sini! Share artikel favorit Anda dan vote sebanyak-banyaknya!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...