Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Ace Hardware ACES di Target ke Rp950, Intip Alasannya

Mirae Asset merevisi naik peringkat saham Ace Hardware atau ACES menjadi beli dengan target harga Rp950.
Dionisio Damara Tonce,M. Nurhadi Pratomo
Senin, 22 Januari 2024 | 04:35
Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten peritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) mendapatkan rekomendasi beli dari Mirae Asset Sekuritas Indonesia dengan target harga Rp950.

Dalam riset yang dikutip Minggu (21/1/2024), Mirae menjelaskan bahwa Ace Hardware melanjutkan ekspansi ke kota tier-2 dan tier-3. Sampai dengan 22 Desember 2023, ACES telah membuka 13 gerai baru.

Alhasil, total gerai ACES menembus 235 yang tersebar di 67 kota. Selain pembukaan toko baru, Mirae menggarisbawahi manuver perseroan menciptakan seamless shopping experience dengan memperkenalkan konsep baru dan merenovasi toko yang sudah ada.

“Kami mengantisipasi pengenalan konsep baru di gerai ACES akan membawa minimal SSSG 5%. Kami memproyeksikan ACES membuka 10 gerai baru lagi pada 2024,” tulis Analis Mirae Asset Rut Yesika Simak dikutip, Minggu (21/1/2024).

Mirae merevisi naik peringkat saham ACES menjadi beli. Namun, target harga dipertahankan Rp950.

“Kami berpendapat bahwa valuasi ACES akan menarik, terutama jika hal ini terus berlanjut pulih ke tingkat profitabilitas sebelum pandemi, yang belum mencapai rata-rata P/E dalam lima tahun terakhir,” jelasnya.

Dalam pemberitaan Bisnis sebelumnya, ACES diketahui menggulirkan sejumlah promo dan diskon jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang telah dimulai sejak 6 Desember 2023.  

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo mengatakan perseroan mengusung beberapa kategori produk sesuai dengan tren yang bisa membuat momen akhir tahun masyarakat lebih menarik bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

ACES menawarkan promo koleksi koper trendi untuk membuat liburan semakin menyenangkan, alat-alat masak seperti panci hot pot elektronik, kompor gas portable, hingga wajan panggangan untuk mengkreasikan menu masakan.

“Kami juga menyiapkan promo spesial seperti special price dan hemat hingga 75% serta beli 2 gratis 1 khusus untuk pembelian produk tertentu,” ujarnya kepada Bisnis

Sementara itu, untuk member ruparupa rewards berkesempatan mendapatkan potongan tambahan dan harga spesial untuk tukar koin. Selain itu, pelanggan yang berbelanja secara daring atau online juga berpeluang mendapatkan cashback hingga 20%.

“Pelanggan yang ingin berbelanja secara online juga bisa mendapatkan cashback 20% dengan syarat dan ketentuan berlaku. Promo tersebut bisa didapatkan mulai 6 Desember 2023,” tuturnya.

Melinda menyatakan bahwa secara historis, dampak momentum Nataru terhadap kinerja fundamental ACES cenderung positif. Hal ini juga didorong oleh pergeseran tren masyarakat yang mulai dihiasi oleh aktivitas luar ruangan, seperti konser hingga berlibur.

Seiring dengan kondisi tersebut, ACES menyediakan produk inovatif yang memberikan solusi bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan, seperti pernak-pernik Natal, perlengkapan pesta tahun baru, hingga kebutuhan untuk liburan.

Dia menuturkan bahwa sepanjang tahun ini, ACES menargetkan pertumbuhan same store sales growth (SSSG) mencapai 6,5% YoY. Adapun penjualan ditargetkan naik 10% secara tahunan.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper