Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Saham dan Sektor Saham Pilihan saat IHSG Kejar 7.200

RHB Sekuritas menjagokan saham ISAT, PGEO, ARTO, MEDC, dan sejumlah sektor saham pilihan saat IHSG berpotensi ke 7.200.
RHB Sekuritas menjagokan saham ISAT, PGEO, ARTO, MEDC, dan sejumlah sektor saham pilihan saat IHSG berpotensi ke 7.200. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
RHB Sekuritas menjagokan saham ISAT, PGEO, ARTO, MEDC, dan sejumlah sektor saham pilihan saat IHSG berpotensi ke 7.200. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi mengejar level 7.200 pada perdagangan hari ini, Senin (11/12/2023). RHB Sekuritas pun memberikan rekomendasi saham dan sektor saham pilihan. 

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi menyampaikan IHSG terlihat kembali melakukan rebound disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan melanjutkan fase bullish-nya.

"Namun jika breakdown support garis MA5 maka berpeluang untuk kembali membuat Lower Low (LL) level menguji support MA20 sekaligus support bullish channel-nya. Range pergerakan IHSG saat ini berada dikisaran 7.000 hingga 7.200," paparnya dalam publikasi riset.

Hari ini, RHB Sekuritas menjagokan saham ISAT, PGEO, ARTO, MEDC.

Rekomendasi Saham RHB Sekuritas

ISAT

  • Indosat terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dengan membuat Higher High (HH) level dan menguji resistance garis MA50.
  • Buy area disekitar 9275 dengan target jual di 9975 hingga 10700. Cut loss di 9000.

PGEO

  • Pertamina Geothermal Energy terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Meski berpeluang untuk kembali melakukan koreksi teknikal (pullback) namun selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.
  • Buy area disekitar 1125 dengan target jual di 1240 hingga 1415. Cut loss di 1055.

ARTO

  • Bank Jago terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 meski dengan volume rendah. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound untuk membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya.
  • Buy area disekitar 3090 dengan target jual di 3490 hingga 4170. Cut loss di 2820.

MEDC

  • Medco Energi Internasional terlihat melakuakn rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.
  • Buy area disekitar 1025 dengan target jual di 1120 hingga 1215. Cut loss di 980.

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum positif ada pada sektor basic material (TPIA, MDKA, INKP, INTP), healthcare (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL), dan energy (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA).

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum negatif ada pada sektor financials (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO), technology (GOTO, EMTK, DCII, BUKA), transportation (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD), dan property (PWON, BSDE, CTRA, DMAS).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum positif ada pada sektor cyclical (MSIN, ACES, MAPI, SCMA).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum negatif ada pada sektor infra (TLKM, TBIG, JSMR, WIKA), non-cyclical (UNVR, HMSP, CPIN, AMRT), dan industrial (ASII, UNTR, IMPC, ARNA).

Secara sektor momentum, disarankan agar mengurangi kepemilikan di sektor yang secara momentum negatif dan menambah kepemilikan pada sektor yang secara momentum positif. Untuk sektor yang secara momentum sudah bottom dapat melakukan strategi akumulasi secara berkala.

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper