Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Resign, Ira Noviarti Jual Saham Unilever (UNVR) Rp3,17 Miliar

Presiden Direktur Ira Noviarti menjual saham Unilever Indonesia (UNVR) senilai Rp3,17 miliar untuk keperluan pendidikan anak
Ira Noviarti, Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR)/Istimewa.
Ira Noviarti, Direktur Utama PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR)/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) Ira Noviarti menjual seluruh saham UNVR yang dimilikinya sebelum resmi melepas kursi kepemimpinan.

Ira menjual 870.000 saham UNVR atau setara 0,002% pada harga Rp3.650 per saham pada 2 November 2023. Dengan demikian, nilai transaksi penjualan saham ini mencapai Rp3,17 miliar.

“Tujuan dari transaksi adalah untuk keperluan pendidikan anak,” kata Ira dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (4/11/2023).

Pada bagian lain, manajemen UNVR menegaskan pengunduran diri empat direktur perseroan tidak berdampak secara material terhadap kegiatan usaha UNVR. Selain Ira Noviarti, tiga direktur UNVR lain yang telah mengajukan pengundurkan diri adalah Alper Kulak, Shiv Sahgal, dan Sandeep Kohli.

“Perseroan memastikan bahwa masa transisi terkait dengan proses perubahan jajaran direksi Perseroan akan dilakukan tanpa mempengaruhi kegiatan usaha UNVR,” kata manajeman dalam keterbukaan informasi.

Manajemen menegaskan bahwa direksi UNVR tetap menjalankan kegiatan usaha perseroan seperti biasa dengan terus berfokus untuk memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Sebagai informasi, UNVR menjadwalkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 19 Desember 2023 untuk persetujuan pengunduran diri direksi perseroan.

Manajemen UNVR menjelaskan RUPSLB akan bertempat di Kantor Pusat Unilever Indonesia, Grha Unilever Green Office Park Kav 3 Jalan BSD Boulevard Barat, BSD City Tangerang. RUSLB akan berlangsung pada pukul 10:30–12:00 WIB.

Ira Noviarti diangkat sebagai presdir UNVR melalui RUPS Luar Biasa pada 25 November 2020, yang efektif pada 1 Desember 2020.

Adapun Benjie Yap yang dicalonkan untuk menjadi presdir yang baru, merupakan petinggi Unilever Filipina. Dia telah bekerja untuk Unilever selama dua dekade lebih. Berdasarkan lama LinkedIn, jabatan Benjie Yap sekarang adalah Executive VP & CEO Unilever Filipina. Ia menjabat sejak 2017.

Benjie tercatat mengambil peran internasional sebagai Product Development Manager di Port Sunlight UK pada tahun 1999 dan sebagai VP Home Care Unilever Thailand pada tahun 2009.

Latar belakang pendidikan Benjie adalah lulusan Chiang Kai Shek College (1980-1986), kemudian ia melanjutkan studinya di De La Salle University jurusan teknik industri. 

Secara struktur perusahaan, UNVR saat ini memiliki 12 direktur. Selain Ira Noviarti, Shiv Sahgal, dan Sandeep Kohli, direktur yang lainnya adalah Direktur Integrated Operations Enny Hartati Sampurno, Direktur Human Resources Willy Saelan, Direktur Personal Care Ainul Yaqin, Direktur Sales Hernie Raharja, Direktur Nutrition Amaryllis Esti Wijono, Direktur Ice Cream Anindya Garini Hira Murti Triadi, Direktur Finance Vivek Agarwal, Direktur Supply Chain Alper Kulak, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Nurdiana Darus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper