Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham TLKM, PGAS, KLBF, AUTO Diramal Cuan saat IHSG Bullish

Saham TLKM, PGAS, KLBF dan AUTO diramal cuan hari ini saat IHSG lanjutkan penguatan.
Saham TLKM, PGAS, KLBF dan AUTO diramal cuan hari ini saat IHSG lanjutkan penguatan. Bisnis/Himawan L Nugraha
Saham TLKM, PGAS, KLBF dan AUTO diramal cuan hari ini saat IHSG lanjutkan penguatan. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjut menguat atau bullish pada Selasa, (21/11/2023). Saham TLKM, PGAS, KLBF dan AUTO diramal cuan hari ini.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat kembali melakukan rebound dengan membuat Higher High (HH) level namun dengan volume rendah. Pada perdagangan kemarin, Senin, (20/11/2023), IHSG ditutup menguat 0,25% ke 6.994,88.

“Meski berpeluang untuk melakukan koreksi teknikal, namun selama bertahan diatas garis MA [50,100] maka berpeluang untuk kembali membuat HH level dan menguji level tertingginya sejak September 2023,” ujarnya dalam riset, Selasa (21/11/2023).  

Wafi memperkirakan rentang pergerakan IHSG saat ini berada pada kisaran level 6.870 sampai dengan 7.050. Adapun saham-saham pilihan RHB Sekuritas pada hari ini adalah TLKM, PGAS, KLBF dan AUTO. 

Berikut Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini:

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM)

Wafi mengatakan saham TLKM terlihat melakukan rebound dengan kicking candle dan breakout resistance garis MA20 meski dengan volume rendah. Selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham TLKM di area sekitar Rp3.570 dengan target jual di Rp3.700 hingga Rp3.850. Sedangkan cut loss di level Rp3.500.

PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF)

Selanjutnya, saham KLBF terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dengan membuat Higher High (HH) level meski dengan volume rendah. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Saham KLBF direkomendasikan buy pada area sekitar Rp1.620 dengan target jual di Rp1.690 hingga Rp1.770. Sedangkan cut loss di Rp1.585.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS)

Saham PGAS terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 dengan membuat Higher High (HH) level meski dengan volume rendah. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham PGAS di area sekitar Rp1.135 dengan target jual di Rp1.220 hingga Rp1.325. Sementara itu cut loss di Rp1.115.

Astra Otoparts Tbk. (AUTO)

Wafi mengatakan, saham AUTO terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dengan Higher High (HH) level disertai volume dan breakout resistance garis MA20. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham AUTO di area sekitar Rp2.700 dengan target jual di Rp2.880 hingga Rp3.040. Sedangkan  cut loss di level Rp2.560.

---

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper