Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian dan PNM Dorong UMKM Naik Kelas Melalui Holding Ultra Mikro BRI

Pegadaian dan PNM membuat program literasi bertajuk ‘Senyum Incubation Program’.
Pegadaian dan PNM membuat program literasi bertajuk ‘Senyum Incubation Program’. Bisnis/Istimewa
Pegadaian dan PNM membuat program literasi bertajuk ‘Senyum Incubation Program’. Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk mendorong para pelaku UMKM melaju go digital dalam memasarkan produk, entitas Holding Ultra Mikro BRI yakni Pegadaian dan PNM membuat program literasi bertajuk ‘Senyum Incubation Program’. Program ini merupakan sebuah rangkaian program pelatihan dan pemberdayaan UMKM berupa kompetisi bisnis, untuk mencari pengusaha UMKM yang visioner dan membantu mereka memajukan bisnis bersama.

Bekerja sama dengan Komunitas Pebisnis Online HaiBolu, kegiatan ini digelar secara online dan offline yang diselenggarakan serentak di tiga Rumah BUMN pada Kota yang berbeda, di antaranya Yogyakarta, Makassar dan Manado.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif yang nantinya akan berdampak pada kemajuan bisnis peserta agar dapat mewujudkan komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas.

“Program ini dilaksanakan secara hybrid dan kami bekerja sama dengan Rumah BUMN untuk menjadi lokasi berkumpul dan pelatihan offline selama  Mei hingga September 2023 ini, serentak di tiga kota, Jogja, Makassar dan Manado. Kami berharap seluruh peserta dapat menerima bekal ilmu dan wawasan bisnis yang telah diberikan oleh mentor-mentor handal dan berpengalaman. Kegiatan ini juga dapat menambah relasi sesama pelaku UMKM agar saling berbagi pengalaman sehingga akan semakin memperkuat pondasi bisnis yang telah dibangun,” ujar Eka.

Agenda Kegiatan Senyum Incubation Program ditutup dengan Demo Day, yang merupakan presentasi bisnis akhir oleh para peserta UMKM. Dari sebanyak 100 lebih UMKM yang mendaftar menjadi peserta, dipilih 15 finalis UMKM dari masing-masing kota untuk mencari tiga pemenang terbaik. Tiga pemenang akan mendapatkan modal usaha berupa tabungan emas sebesar Rp20 juta untuk juara 1, Rp15 juta untuk juara 2, dan Rp10 juta untuk juara 3.

“Ada lebih dari 100 UMKM yang mendaftar pada Senyum Incubation Program. Model bisnis dan produk yang dipresentasikan luar biasa bagus. Tapi kami tetap harus mencari yang terbaik dari seluruh peserta hebat ini. Semoga hadiah yang kami berikan dapat menjadi modal untuk mengembangkan usaha pemenang nantinya,” tambah Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper