Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO GOTO Patrick Walujo Siap Luncurkan Aplikasi Gopay Terpisah dengan Gojek

CEO GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Patrick Walujo akan meluncurkan aplikasi GoPay yang terpisah dengan aplikasi Gojek secara nasional.
CEO GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Patrick Walujo akan meluncurkan aplikasi GoPay yang terpisah dengan aplikasi Gojek secara nasional. /GOTO.
CEO GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Patrick Walujo akan meluncurkan aplikasi GoPay yang terpisah dengan aplikasi Gojek secara nasional. /GOTO.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) akan meluncurkan aplikasi Gopay yang terpisah dengan aplikasi Gojek secara nasional esok hari, Rabu (26/7/2023). 

Dalam undangan yang diterima Bisnis menyebutkan GoTo Financial akan meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional untuk dapat digunakan di seluruh kota di Indonesia.

Peluncuran ini akan dihadiri oleh Direktur Utama atau Chief Executive Officer (CEO) GOTO Patrick Walujo serta Direktur dan Presiden GoTo Financial Hans Patuwo. Peluncuran ini akan dilakukan di Kantor Gojek esok hari. 

Dalam pemberitaan bisnis sebelumnya, Head of Corporate Affairs GOTO Financial Audrey P Petriny menjelaskan GoPay memiliki misi untuk menjangkau lebih banyak pengguna di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia. Oleh karena itu, GOTO berencana meluncurkan aplikasi GoPay. 

"Saat ini aplikasi GoPay yang tersedia di Google Play Store dan App Store merupakan versi perdana dan akan terus dikembangkan. Di tahap awal, aplikasi GoPay versi perdana hanya dapat diakses di kota-kota terpilih," ujarnya.

Dia melanjutkan tujuan dari peluncuran aplikasi versi perdana ini adalah untuk mengajak pengguna berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi GoPay. Menurutnya, pengguna dapat memberikan masukan dan saran sebelum aplikasi GoPay resmi diluncurkan secara nasional.

Audrey juga menengaskan layanan GoPay di aplikasi Gojek tidak berubah dan tetap bisa diakses seperti biasa. 

"Adapun layanan GoPay di aplikasi Gojek tidak berubah dan tetap bisa diakses seperti biasa," tuturnya.

Sementara itu, Head of Regulatory and Public Affairs at GoTo Financial Budi Gandasoebrata mengatakan tantangan utama Gopay saat ini adalah penggunaan uang tunai. Menurutnya, saat ini penggunaan GoPay masih didominasi oleh kelas menengah dan ke atas.  

"Kenapa? karena memang kehadiran Gopay hari ini itu hanya ada di Gojek dan Tokopedia, yang use case-nya satu, orang yang mobilitasnya tinggi di area kota-kota besar," kata Budi, dalam Indonesia Data and Economic Conference Katadata 2023, di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Budi menilai dengan kehadiran aplikasi GoPay yang terpisah, GOTO dapat melayani segmen masyarakat kelas menengah ke bawah.

Dia juga berharap aplikasi GoPay dapat menjangkau masyarakat yang sebelumnya belum pernah terjangkau aplikasi Gojek dan Tokopedia.  

"Harapannya tantangan seperti inklusi keuangan, bisa kami bantu untuk pecahkan. Kami enggak akan bisa pecahkan semuanya, tentu kami kerja sama dengan mitra-mitra baik itu regulator maupun institusi keuangan, bagaimana kami bisa menyelesaikan masalah inklusi, dan literasi," ujar Budi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper