Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Harga Emas Antam Turun dan Tarif Pajak Penjualan Emas Direvisi

Harga emas Antam dan tarif pajak penjualan emas menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang Senin (1/5/2023), pembaca Bisnis.com mencari informasi mengenai harga emas PT Aneka Tambang Tbk. atau Antam.

Kemarin, harga emas batangan 24 karat Antam terpantau turun. Ukuran paling kecil, yaitu 0,5 gram dibanderol Rp577.000.

Berita terpopuler lainnya yaitu mengenai revisi tarif pajak penjualan emas oleh Ditjen Pajak. PPh dan PPN atas penjualan atau penyerahan emas dan jasa yang terkait diatur ulang.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Harga Emas Antam Turun Rp2.000 Hari Ini, Termurah Jadi Rp577.000 Minat Borong?

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam terpantau turun pada Senin (1/5/2023). Cetakan emas paling murah ukuran 0,5 gram dihargai Rp577.000.

Berdasarkan informasi dari Unit Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas 24 karat Antam ukuran 1 gram dijual Rp1.054.000, turun Rp2.000 dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Sementara itu, emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dibanderol seharga Rp577.000 turun Rp1.000 dibandingkan dengan harga kemarin.

2. Pengumuman! Tarif Pajak Penjualan Emas Direvisi oleh Ditjen Pajak

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan mengatur ulang pengenaan tarif Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas penjualan atau penyerahan emas dan jasa yang terkait.

Pengaturan ulang tarif ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48 Tahun 2023 yang berkaitan dengan pengenaan PPh dan PPN atas penjualan emas hingga batu permata.

3. OPEC+ Batal Pangkas Produksi, Harga Minyak Dunia Anjlok

Harga minyak mentah dunia baik WTI Crude maupun Brent terpantau anjlok pagi ini, Senin (1/5/2023), setelah Rusia mengklaim bahwa OPEC+ tidak akan memangkas produksi minyaknya.

Berdasarkan data Bloomberg pukul 08.25 WIB, WTI Crude telah turun 0,69 persen atau 0,53 poin ke posisi US$76,25 per barel sementara itu Brent Crude melemah 0,63 persen atau 0,51 poin ke level US$79,82 per barel.

Sebelumnya, Rusia meminta OPEC+ untuk menghentikan pengurangan produksi minyak seiring dengan permintaan China yang lebih rendah dari perkiraan.

4. Partai Buruh Putuskan Tak Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Partai Buruh memastikan tidak akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan, nama Menteri Pertahanan itu bahkan tak masuk dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) yang digelar Partai Buruh.

"Untuk Pak Prabowo, memang kami sudah memutuskan tidak mengundang dan tidak terpilih dalam rakernas Partai Buruh," katanya dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (1/5/2023).

5. Kapan Semburan Api di Rest Area Tol Cipali KM 86B akan Berhenti? Ini Kata Badan Geologi

Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih perlu melakukan sejumlah tindakan uji sampel untuk dapat mengetahui kapan semburan gas disertai api yang terjadi di Rest Area Cipali KM 86B dapat terhenti.

Sebagaimana diketahui, semburan api yang berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area KM 86 B Tol Cipali ini terjadi pada Rabu (26/4/2023) pukul 08.32 WIB.

Hingga Minggu, (30/4/2023) kobaran api tersebut masih menyala terang hingga terlihat dari jalanan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper