Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Pergerakan Harga Emas dan Kisi-Kisi Dividen Adaro (ADRO)

Harga emas dan dividen Adaro (ADRO) menjadi topik terpopuler di Kanal Market Bisnis.com.
Ilustrasi emas batangan/ Bloomberg.
Ilustrasi emas batangan/ Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Market Bisnis.com mencermati pergerakan harga emas sepanjang Rabu (19/4/2023).

Kemarin, harga emas global bergerak turun pada awal perdagangan, di tengah dolar AS yang mulai kembali bergerak di zona hijau setelah sempat melemah.

Berita populer lainnya mengenai dividen Adaro Energy (ADRO) yang akan dibahas dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 11 Mei 2023.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Market Bisnis.com:

1. Harga Emas Terjun Bebas, Awas Jangan Sampai Telat Lepas

Harga emas global terpantau bergerak turun pada perdagangan Rabu (19/4/2023) di tengah dolar AS yang mulai kembali bergerak di zona hijau setelah sempat melemah.

Mengutip data Bloomberg, pukul 09.15 WIB, harga emas Comex untuk kontrak Juni 2023 terpantau turun 0,23 persen atau 4,70 poin ke US$2.015 per troy ons.

Sementara itu, harga emas spot terpantau turun 0,08 persen atau 1,43 poin ke US$2.003,92 per troy ons.

2. Kisi-kisi Dividen Adaro (ADRO), Bisa Lebih Tinggi dari Tahun Lalu?

Emiten pertambangan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) menyampaikan tengah mempertimbangkan potensi pembagian dividen untuk tahun buku 2022.

Presiden Adaro Energy Garibaldi 'Boy' Thohir mengatakan manajemen pasti memikirkan dividen yang akan dibagikan ke pemegang saham. Menurutnya, pembagian dividen ini harus seimbang dengan rencana Adaro ke depannya.

"Kami pasti memikirkan dividen segala macam, kami harus selalu balance. Saya juga jujur enggak tau berapa, belum bahas," kata Boy Thohir di Jakarta, Selasa (19/4/2023).

3. Simak Prediksi Bos ADRO Boy Thohir soal Harga Batu Bara 2023

Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) Garibaldi 'Boy' Thohir memperkirakan harga batu bara pada 2023 tidak akan setinggi dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

Menurutnya harga batu bara tidak bisa diprediksi. Dia menjelaskan sekitar 2,5 tahun yang lalu ketika pandemi, harga batu bara anjlok dan membuat ADRO gencar melakukan efisiensi.

"Kami fokus saja di efisiensi dan segala macam, karena waktu Covid-19 mulai, harga batu bara anjlok," kata Boy ditemui di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

4. Sah! Astra International (ASII) Tebar Dividen Rp552 per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Astra International Tbk. (ASII) menyetujui pembagian dividen senilai Rp552 per saham hari ini, Rabu (19/4/2023).

Persetujuan ini menjadikan total dividen ASII selama tahun buku 2022 menjadi Rp640 per saham.

Jumlah keseluruhan dividen ASII ini adalah Rp25,09 triliun, termasuk di dalamnya dividen interim sebesar Rp88 per saham yang telah dibayarkan pada Oktober 2022.

5. Bos ADRO Boy Thohir Mau Boyong Adaro Green IPO

Emiten pertambangan PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) mempertimbangkan untuk membawa PT Adaro Clean Energy Indonesia atau Adaro Green melantai di Bursa.

Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi 'Boy' Thohir mengatakan usulan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham Adaro Green ini mempertimbangkan proyek-proyek energi bersih yang membutuhkan investasi jumbo.

"IPO-nya tidak dalam waktu dekat, mungkin setahun atau dua tahun lagi karena ukurannya belum besar," kata Boy Thohir ditemui di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper