Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang Terkoreksi, Saham BBNI, PGAS, dan SRTG Jadi Rekomendasi

IHSG berpeluang melakukan koreksi teknikal pada perdagangan hari ini, Kamis (30/3/2023). Saham yang mendapat rekomendasi hari ini adalah BBNI, PGAS, dan SRTG
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (25/7/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (25/7/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melakukan koreksi teknikal pada perdagangan hari ini, Kamis (30/3/2023). Saham yang mendapat rekomendasi hari ini adalah BBNI, PGAS, SRTG, dan EXCL.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat kembali melakukan rebound dengan kicking candle dan mendekati resistance garis MA(100, 200). Hal ini menunjukkan mulai terbatasnya kenaikan dan berpeluang terkoreksi untuk menguji support garis MA(20,50).

“Jika mampu bertahan diatas support garis MA(20,50), maka berpeluang untuk kembali rebound dan breakout resistance garis MA(100,200),” ujar Wafi dalam riset, Kamis (30/3/2023).

Adapun rentang pergerakan IHSG berada di kisaran 6.750-6.900. Beberapa saham yang mendapat rekomendasi adalah BBNI, PGAS, SRTG, dan EXCL.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI)

Saham BBNI disebut terlihat melakukan rebound dari support garis MA100 dengan membuat Higher Low (HL) level. BBNI berpeluang untuk menutup gap atas dan kembali menguji level tertingginya pada Maret 2023.

Buy area BBNI sekitar Rp9.160 dengan target jual pada rentang Rp9.500-Rp9.750. Sementara cut loss berada di level Rp9.000.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS)

PGAS terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dengan Higher High (HH) level untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Buy area PGAS berada di sekitar Rp1.390 dengan target jual pada rentang Rp1.470-Rp1.540. Sementara cut loss berada di Rp1.355.

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG)

Saham SRTG terlihat melakukan rebound dengan membuat HH level dan berpeluang breakout resistance garis MA20 sekaligus bearish channel. Jika mampu breakout resistance garis MA20, maka SRTG berpeluang kembali membuat HH level dan menguji resistance garis MA50.

Buy area SRTG berada di sekitar Rp2.040 dengan target jual pada rentang Rp2.190-Rp2.340. Sementara cut loss berada di Rp1.960.

PT XL Axiata Tbk. (EXCL)

EXCL terlihat melakukan koreksi teknikal pada perdagangan sebelumnya. Namun, EXCL bertahan diatas support garis MA5 dan mencoba breakout resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Jika mampu breakout resistance garis MA20, maka EXCL berpeluang kembali membuat HH level dan menguji resistance garis MA50

EXCL mendapat rekomendasi buy jika breakout level Rp2.050 dengan target jual pada rentang Rp2.130-Rp2.260. Sementara cut loss berada di level Rp1.990.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper