Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengintip Target & Strategi Humpuss Maritim (HUMI) yang Mau IPO

Humpuss Maritim Internasional (HUMI) akan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama bidang logistik seperti Mitsui OSK Lines (MOL), Jepang.
Aktivitas operasional di kapal PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI)/Dok.Perusahaan.
Aktivitas operasional di kapal PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI)/Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran Tommy Soeharto, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) tengah mempersiapkan anak usahanya PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI) untuk menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Perusahaan mematok target agresif yakni pertumbuhan pendapatan yang terus berkesinambungan.

HUMI akan fokus pada strategi peningkatan aset, pendapatan, sekaligus profit, dengan target pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen setiap tahun.

Direktur Utama HUMI Tirta Hidayat mengatakan perseroan memiliki target yang sejalan dengan rencana pemerintah untuk mengembangkan sektor energi ke depan. HUMI mempelajari dan mengkaji secara mendalam peluang yang ada pada bidang kemaritiman untuk pertumbuhan bisnis.

“HUMI telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengejar pertumbuhan positif ke depan,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (2/1/2022).

Salah satu strategi HUMI, kata Tirta, dengan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama bidang logistik seperti Mitsui OSK Lines (MOL), Jepang yang telah bermitra dengan HUMI lebih dari 30 tahun.

Menurutnya pada 2023, HUMI akan fokus untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat melalui empat strategi. Pertama, menjajaki peluang untuk penambahan jumlah kapal untuk memenuhi permintaan pasar.

Kedua, mempererat hubungan baik dengan penyewa baik dengan sesama swasta maupun dengan pemerintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan partner global HUMI.

Ketiga, katanya, HUMI memperluas layanan dan pertumbuhan pendapatan dengan mengintegrasikan lini bisnis yang ada di HUMI saat ini. Terakhir, HUMI akan terus menjaga dan meningkatkan komitmen dan kepedulian terkait lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik.

Sebagai informasi, HUMI merupakan anak perusahaan HITS yang fokus pada distribusi dan infrastruktur energi termasuk ekosistem pelabuhan dan maritim. HUMI menjalankan berbagai lini bisnis antara lain jasa kepelabuhanan, pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya awak kapal, pengangkutan LNG, pengangkutan minyak dan petrokimia hingga pengelolaan pelayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper