Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jatuh Tempo, 3 Emiten ini Gelontorkan Dana Total Ratusan Miliar Bayar Obligasi

Obligasi dari tiga perseroan akan jatuh tempo pada hari ini, Selasa (6/12/2022). Ketiganya ialah MORA, BJBR dan BEXI
Ilustrasi OBLIGASI. Bisnis/Abdullah Azzam
Ilustrasi OBLIGASI. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Obligasi dari tiga perseroan akan jatuh tempo pada hari ini, Selasa (6/12/2022). Ketiganya ialah PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA), Indonesia Eximbank (BEXI), dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR).

Berdasarkan keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia, obligasi PT Mora Telematika Indonesia Tbk akan jatuh tempo hari ini, Selasa (6/12/2022). MORA telah melakukan pembayaran atas pokok obligasi I Moratelindo tahu 2017 seri B sebesar Rp460 miliar dan bunga ke-20 sebesar Rp12,07 miliar.

“Pembayaran dilakukan melalui metode transfer ke rekening PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tanggal 2 Desember 2022,” tulis manajemen MORA, dikutip Selasa (6/12/2022).

Pembayaran bunga ke-20 dan pokok obligasi tersebut menjadi penutup pembayaran kewajiban MORA pada obligasi ini.

Selanjutnya obligasi milik Indonesia Eximbank yang juga akan jatuh tempo pada hari ini dengan pokok obligasi sebesar Rp88 miliar. Indonesia Eximbank telah menyediakan dana untuk pembayaran pokok Obligasi tersebut kepada pemegang Obligasi pada saat jatuh tempo.

“Dana yang disediakan adalah sebesar Rp88.000.000.000,-.sesuai dengan jumlah pokok Obligasi yang akan jatuh tempo. Dana tersebut kami tempatkan pada berbagai instrumen keuangan yang likuid diantaranya penempatan pada bank,” tulis manajemen BEXI.

Terakhir ada obligasi milik PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR). BJBR memiliki dua obligasi yang akan jatuh tempo hari ini yaitu obligasi berkelanjutan I bank BJB tahap satu tahun 2017 seri B dan obligasi subordinasi berkelanjutan I bank bjb tahap I seri A.

Masing-masing dana obligasi akan di tempatkan pada pos Penempatan Pada Bank Indonesia berdasarkan laporan keuangan BJBR per 31 Oktober 2022.

obligasi berkelanjutan I bank BJB tahap satu tahun 2017 seri B bernominal Rp468,3 miliar dan obligasi subordinasi berkelanjutan I bank bjb tahap I seri A bernilai Rp307 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper