Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TOWR Setor Dividen Rp15 Miliar ke Orang Terkaya Nomor 1 di Indonesia

Orang terkaya di Indonesia, Hartono bersaudara diperkirakan memperoleh dividen sebesar Rp15,3 miliar dari TOWR.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  17:30 WIB
TOWR Setor Dividen Rp15 Miliar ke Orang Terkaya Nomor 1 di Indonesia
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg - Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten menara Grup Djarum PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) mengumumkan akan membagikan dividen interim sebesar Rp6 per saham. Orang terkaya di Indonesia, Hartono bersaudara diperkirakan memperoleh dividen sebesar Rp15,3 miliar dari TOWR.

Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono tercatat masuk ke saham TOWR melalui PT Dwimuria Investama Andalan. Hartono Bersaudara tercatat masuk ke TOWR melalui penawaran tender sukarela (PTS) atau tender offer sejumlah 2,55 miliar (2.550.731.300) saham atau setara 5 persen modal ditempatkan dan disetor penuh TOWR tahun ini.

Dengan jumlah saham dan nilai dividen sebesar Rp6 per saham, maka Hartono bersaudara diperkirakan mendapatkan bagian dividen senilai Rp15,3 miliar.

Selain Hartono bersaudara, anak serta cucu Hartono bersaudara juga mendapatkan bagian dividen dari TOWR. Anak dan cucu Hartono bersaudara diketahui menggenggam saham TOWR melalui PT Sapta Adhikari Investama (SAI), yang merupakan perusahaan pengendali TOWR.

Saat ini, SAI tercatat menggenggam sebanyak 27,7 (27.764.246.165) saham TOWR, atau setara dengan 54,2 persen. Dengan jumlah saham tersebut, anak dan cucu Hartono bersaudara diperkirakan akan mendapatkan dividen sebesar Rp166,5 miliar dari TOWR.

Adapun, jadwal pembagian dividen interim TOWR adalah cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 14 Desember 2022, dan ex dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 15 Desember 2022.

Lalu, cum dividen di pasar tunai pada 16 Desember 2022, dan ex dividen di pasar tunai pada 19 Desember 2022. Adapun tanggal pembayaran dividen interim akan dilakukan pada 22 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top