Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Inbreng Saham SMBR ke Semen Indonesia (SMGR) Tinggal Tunggu Efektif OJK

Target pelaksanaan recording date atau penandatanganan akta inbreng saham SMBR pada 14 Desember 2022 dan penyelesaian pada 20 Desember 2022.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 November 2022  |  13:39 WIB
Inbreng Saham SMBR ke Semen Indonesia (SMGR) Tinggal Tunggu Efektif OJK
Donny Arsal ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten holding BUMN semen, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) menargetkan rights issue dalam rangka inbreng saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) pada 20 Desember 2022. Aksi korporasi ini diperkirakan tinggal menanti pernyataan efektif Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal menerangkan rights issue berupa inbreng saham SMBR bakal dilaksanakan pada akhir Desember 2022.

"Akhir Desember 2022, Semen Baturaja sudah bisa bergabung dengan Semen Indonesia memperkuat posisi Semen Indonesia dalam persaingan terutama di daerah Sumatera," jelasnya dalam rapat dengar pendapat di Komisi VI DPR, Selasa (29/11/2022).

Dia menerangkan persetujuan dari pemegang saham berupa Peraturan Pemerintah sudah keluar, izin dari Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN juga sudah didapatkan.

"Saat ini sedang registrasi ke OJK, diharapkan akhir bulan ini atau besok ekspektasi efektif pernyataan pendaftaraan bisa kami terima," tambahnya.

Adapun, target pelaksanaan recording date atau penandatanganan akta inbreng pada 14 Desember 2022 dan penyelesaian pada 20 Desember 2022.

Sementara itu, integrasi SMBR diharapkan bisa memberikan nilai tambah sebesar Rp1,6 triliun dalam 5 tahun ke depan hingga 2026.

Efisiensi integrasi tersebut terkait penjualan dan pemasaran, manajemen rantai pasok, produksi, pengadaan, dan lain-lain sehingga total kreasi nilainya mencapai Rp1,65 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia semen baturaja Emiten Semen BUMN
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top