Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Grup Krakatau Steel (KRAS) Jual Lahan Rp500 Miliar ke Asia Pulp & Paper Sinarmas

Grup Sinarmas dapat masuk dalam kawasan komersial Krakatau Sarana Properti dan berpartisipasi dalam membangun smart city di Cilegon.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 29 November 2022  |  13:26 WIB
Grup Krakatau Steel (KRAS) Jual Lahan Rp500 Miliar ke Asia Pulp & Paper Sinarmas
Penandatanganan Akta Perjanjian Penggunaan Tanah Industri (PPTI) oleh Krakatau Sarana Properti dan Asia Pulp & Paper (APP) pada 28 November 2022 - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS), PT Krakatau Sarana Properti menjual lahan di Kawasan Industri Krakatau seluas 19 hektar senilai Rp500 miliar kepada Asia Pulp & Paper (APP) bagian dari Grup Sinarmas.

Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma mengatakan dengan adanya perjanjian ini, Grup Sinarmas dapat masuk dalam kawasan komersial KSP dan berpartisipasi dalam membangun smart city di Cilegon. Ridi mengutarakan kegembiraannya dengan masuknya investor lokal besar ke dalam kawasan industri Krakatau.

“Ini merupakan sejarah dan langkah maju positif untuk kedua belah pihak. Kami sudah berhubungan selama satu tahun dengan Sinar Mas dan pada akhirnya berjodoh juga,” ujar Ridi dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

APP Sinarmas akan memulai proyek pembangunan pabrik pada tahun 2023. Pabrik tersebut nantinya akan menjadi industri kimia bagi grup Sinarmas dalam rangka memenuhi dan melengkapi hilirisasi bisnis yang dilakukan Sinarmas.

Sementara KSP saat ini giat dalam melakukan ekspansi bisnis. Beberapa langkah yang dilakukan oleh KSP adalah pengelolaan kawasan industri, mengembangkan hunian komersial, dan membangun eco park Industrial untuk kawasan industri Krakatau.

Tak sampai di situ, KSP juga punya rencana pembelian lahan baru di luar Cilegon dan melakukan kerjasama dengan kawasan industri di wilayah ibukota baru Nusantara (IKN).

“Hadirnya APP Sinarmas di Cilegon membuktikan pangsa pasar pemain lokal sama pentingnya dengan investor asing lainnya dan KSP selalu siap memberikan ruang untuk para pemain industri lokal yang ingin berinvestasi di kawasan industri Krakatau, semua fasilitas pendukung kami sangat lengkap, terintegrasi dan strategis," pungkas Ridi Djajakusuma.

Penandatanganan Akta Perjanjian Penggunaan Tanah Industri (PPTI) dilaksanakan kedua belah pihak di rooftop Diamond Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Senin (28/11/2022). Agenda tersebut dihadiri oleh Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma. Direktur Keuangan Andi Yoshendi Djoko. Turut hadir Direksi PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) Agus Nizar Vidiansyah dan Anton Firdaus.

Sementara dari pihak APP SinarMas diwakili oleh Komisaris Sinarmas Group Suhendra Wiriadinata, serta Direktur Sinarmas Group Kurniawan Yuwono dan Deddy Djaja Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krakatau steel asian pulp & paper grup sinarmas lahan industri
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top