Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips PanenSaham: Ini 3 Modal Utama bagi Investor Pemula

Edukasi pasar modal sangatlah penting agar para pemula bisa mendapatkan insight serta sudut pandang yang baru dalam dunia investasi saham.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 24 November 2022  |  18:26 WIB
Tips PanenSaham: Ini 3 Modal Utama bagi Investor Pemula
PanenSaham menggencarkan edukasi di Jogja pada 19 November 2022 dan Semarang pada 20 November 2022 bertema Strategi Memulai Saham untuk Pemula - Dok.PanenSaham.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar modal Indonesia menorehkan kinerja positif selama tahun berjalan 2022, termasuk penambahan jumlah investor ritel. Momentum ini digunakan oleh platform edukasi dan investasi PanenSaham dalam menjangkau komunitas investor pemula di pelosok Tanah Air. 

Berdasarkan data BEI, secara tahun berjalan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 6,82 persen ke level 7.030 hingga 22 November 2022. Catatan ini menjadikan Indonesia sebagai bursa dengan kinerja terbaik ke 3 di dunia sepanjang tahun berjalan. Adapun saat ini jumlah investor pasar modal Indonesia telah mencapai 10 juta. 

Founder PanenSaham Sekuritas Indonesia Anthony mengatakan edukasi mengenai dunia investasi saham, pertama dapat dimulai dari pengetahuan dasar dalam berinvestasi, yakni menentukan waktu kapan harus membeli dan menjual saham, serta dasar analisa teknikal.

“Seringkali hal ini diabaikan oleh para investor pemula sehingga tidak memperoleh keuntungan yang diinginkan namun malah memperoleh kerugian. Padahal, pengetahuan tersebut merupakan salah satu strategi yang penting untuk dapat meminimalisir kerugian dalam investasi saham nantinya,” jelas dia dalam keterangan resmi, Kamis (24/11/2022).

Kedua, lanjutnya, edukasi juga sangatlah penting agar para pemula bisa mendapatkan insight serta sudut pandang yang baru dalam dunia investasi saham.

Ketiga, para pemula perlu mengetahui langkah demi langkah yang harus dilakukan dan mempersiapkan diri untuk ke depannya baik secara modal maupun psikologis.

Menurut Anthony, PanenSaham terus berkomitmen melakukan edukasi saham gratis keliling di seluruh Indonesia. Belum lama ini, PanenSaham menggencarkan edukasi di Jogja pada 19 November 2022 dan Semarang pada 20 November 2022 bertema Strategi Memulai Saham untuk Pemula.

Edukasi ini dihadiri total lebih dari 200 peserta tak terkecuali para pelajar dan mahasiswa, selain pemula para investor yang sudah expert juga turut hadir untuk belajar mengenal kalkulator pintar dalam menganalisa saham pilihan yaitu Aplikasi Monika PanenSAHAM.

Pada Desember 2022 mendatang, PanenSAHAM juga akan menggelar edukasi offline di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan,

“Jika anda loss di pasar modal, jangan putus asa, edukasi terus, dan kita akan tebus kembali di pasar modal,” jelas Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edukasi investor ritel pasar modal bursa efek indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top