Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartfren (FREN) Terbitkan Saham Hasil Konversi Waran Seri III

FREN mengumumkan bahwa pada hari ini, Selasa (20/9/2022) telah menerbitkan saham hasil konversi waran III.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 20 September 2022  |  13:47 WIB
Smartfren (FREN) Terbitkan Saham Hasil Konversi Waran Seri III
Karyawan melayani pengunjung gerai Smartfren di Jakarta, Rabu (7/9/2022).Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grup Sinar Mas PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) mengumumkan telah menerbitkan saham dari hasil konversi waran seri III sejumlah 48 saham.

Berdasarkan laporan keterbukaan, FREN mengumumkan bahwa pada hari ini, Selasa (20/9/2022) perseroan telah menerbitkan saham hasil konversi waran III yang merupakan pelaksanaan waran pada 19 September 2022. Dengan demikian jumlah saham FREN yang beredar saat ini sebanyak 315,1 miliar saham dengan jumlah waran yang beredar sebanyak 91,82 miliar.

"Selanjutnya kami mohon saham tersebut di atas diumumkan di lantai Bursa untuk diperdagangkan," ujar Manager Operasional Smartfren Hartono dalam keterbukaan informasi, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya diberitakan, perusahaan e-commerce entitas Alibaba, Lazada dikabarkan menjadi pemegang 6 persen saham FREN. Hal ini menyusul penjualan saham FREN oleh pemegang saham pengendali, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA).

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, pemegang saham pengendali FREN, DSSA memang menjual sahamnya kepada pihak ketiga. Namun, Merza tak menjawab lebih lanjut siapa pihak ketiga tersebut.

"Bukannya sudah banyak berita nya di media tentang transaksi pengambilalihan saham SF yang sebelumnya dikuasai oleh DSSA. Bisa lihat di keterbukaan informaai di IDX dari DSSA," kata Merza, Senin (5/9/2022).

Direktur Smartfren Antony Susilo menyampaikan konfirmasinya terkait berita Alibaba menginvestasikan dana US$100 juta ke Smartfren Telecom. Penjualan saham FREN tersebut dilakukan oleh DSSA, salah satu entitas usaha Grup Sinarmas.

"Melalui strategi Beyond Telco, FREN fokus mengembangkan layanan digital baru," paparnya dalam keterangan resmi.

Dalam keterangan terpisah, Corporate Secretary DSSA Susan Chandra menyampaikan perusahaan melakukan penjualan 6 persen saham FREN atau setara 19,6 saham. Harga pelaksanaan Rp77 sehingga total transaksi mencapai Rp1,5 triliun.

"Tanggal transaksi penjualan saham FREN dilakukan pada 26 Juli 2022," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren fren waran sinar mas
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top