Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terimpit Banyak Tantangan, Alam Sutera (ASRI) Pede Capai Target Marketing Sales 2022

Manejemen Alam Sutera (ASRI) menilai butuh upaya-upaya besar untuk mendorong penjualan agar target bisa tercapai.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 16 September 2022  |  17:30 WIB
Terimpit Banyak Tantangan, Alam Sutera (ASRI) Pede Capai Target Marketing Sales 2022
Kawasan permukiman besutan PT Alam Sutera Tbk. di Tangerang. Alam Sutera memiliki beberapa segmen andalan yang menopang penjualan properti perseroan mulai dari properti hunian hingga properti komersial seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan. - alam/sutera.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi pasar properti makin menantang, dengan adanya potensi penurunan daya beli masyarkat karena kenaikan suku bunga, harga BBM, dan inflasi. Namun, emiten properti PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) optimistis tetap bisa mencapai target prapenjualan atau marketing sales Rp3,4 triliun tahun ini.

Presiden Direktur ASRI Joseph Sanusi Tjong mengakui bahwa saat ini keadaan keuangan masih menjadi tantangan mencapai target, dan butuh upaya-upaya besar untuk mendorong penjualan agar target bisa tercapai.

"Beberapa strategi kami sudah ada rencana-rencana launching yang akan kami lakukan dan mengupayakan penjualan yang sudah berjalan, kami coba upayakan agar penjualannya bisa meningkat tajam," kata Joseph dalam paparan publik, Jumat (16/9/2022).

Joseph mengungkapkan, untuk pendapatan penjualan tahun ini dirasa tetap bisa membaik karena banyak proyek yang selesai.

"Pengakuan penjualan pada tengah tahun pertama baru Rp1,9 triliun, mungkin bisa mencapai Rp3,5 triliun akhir tahun, dengan selesainya pembangunan unit-unit yang sedang dijual," ungkapnya.

Meski kondisi pasar sedang berat dan menantang, ASRI optimistis rumah merupakan kebutuhan pokok sehingga banyak pihak membutuhkannya dan saat ini dinilai menjadi periode yang tepat untuk membeli hunian karena belum ada kenaikan harga.

Dengan optimisme tersebut, Manajemen ASRI juga mengungkapkan belum merencanakan perubahan target marketing sales sampai akhir tahun, tetap pada Rp3,4 triliun.

"Melihat masih ada potensi penjualandari tiga lauching produk baru dan produk eksisting, mudah-mudahan target kita masih bisa on track, membantu mencapai target yang telah kita gariskan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alam sutera emiten properti marketing sales
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top