Mudahnya Menemukan Peluang Trading dengan Tool Acuity

Bagi seorang investor, berita merupakan sumber terkuat untuk menentukan keputusan saat trading
Foto: Dok. Valbury
Foto: Dok. Valbury

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi seorang investor, berita merupakan sumber terkuat untuk menentukan keputusan saat trading. Dari berita utama hingga komentar analis, berita secara kolektif menyampaikan bagaimana suasana market yang sesungguhnya. Dengan memahami suasana pasar saat ini, trader tentu mampu memprediksi perilaku pasar dengan lebih akurat.

Sekarang trader tak perlu lagi memakan banyak waktu untuk menganalisa berita. Trading tool bernama Acuity hadir sebagai inovasi yang dapat memudahkan trader untuk mengidentifikasi peluang pasar. Apa itu Acuity? Manfaat apa yang diperoleh dari tool ini? Bagaimana cara mengaplikasikannya? Semua pertanyaan tersebut akan dijelaskan dalam uraian berikut. 

Mengenal Acuity Lebih Dekat

Jika kamu seorang trader profesional, pasti sudah tak asing dengan tool yang satu ini. Acuity adalah trading tool unik pertama di Indonesia yang secara khusus berfokus pada analisa fundamental. Acuity dapat menganalisa sentimen pasar dengan cara mengirimkan sinyal trading secara real time.

Acuity dirilis pada tahun 2013 oleh para veteran dari Wall Street Journal, Dow Jones. Dilengkapi dengan teknologi Big Data, Acuity memiliki lebih dari 32 ribu aset yang dapat menganalisa 5 juta artikel atau berita seputar finansial setiap harinya dan 43 juta data point setiap detiknya.

Acuity menggunakan teknologi canggih bernama Natural Language Processing (NLP). Teknologi dari cabang AI ini memiliki kemampuan untuk mengukur sentimen dan menentukan bagian terpenting dari bahasa alami yang ditulis maupun diucapkan oleh manusia. Istilah NLP mungkin asing di telinga awam, tetapi sebenarnya sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti fitur penerjemah di media sosial atau Google Translate, keakuratan tata bahasa teks di Microsoft Word, hingga personal assistant seperti Siri.

Dengan teknologi NLP, Acuity dapat menganalisa jutaan artikel berita online yang berkaitan dengan market keuangan setiap harinya sehingga membantu trader agar tetap up-to-date dalam membuat keputusan transaksi berdasarkan informasi dan data.

Trading Apapun Semakin Mudah dengan Acuity

Acuity mengubah cara pandang trader untuk memantau berita dan kalender yang selama ini tidak efisien menjadi menarik secara visual dan intuitif. Data yang diekstrak oleh sistem akan divisualisasikan dalam bentuk indikator yang akan memberikan perspektif dinamika perubahan pasar.

Anda dapat melakukan transaksi berbagai produk berjangka, seperti forex, indeks saham, logam mulia, hingga komoditas dengan Acuity melalui komputer atau laptop. Adapun fitur-fitur menarik lainnya yang ada dalam tools ini di antaranya:

1.    News, Economic Calendar dan Sentiment Data dalam satu terminal

Anda bisa menemukan berita dan event ekonomi yang berdampak pada portofolio dengan cepat melalui filter berita dan peristiwa. Pahami bagaimana sentimen di kalangan investor global mempengaruhi harga dengan fitur Sentiment Data. Anda juga dapat mengakses semua itu secara langsung di MetaTrader 4. 

2.    Mudahnya Menentukan Keputusan dengan Market Alerts

Tak perlu khawatir ketinggalan peluang, fitur Market Alerts dari Acuity membantu trader menemukan persepsi market yang unik berdasarkan sentimen berita. Dengan tingkat kepercayaan dan jangka waktu yang bisa disesuaikan, Acuity mampu memberikan ide untuk trader merencanakan posisi keluar maupun masuk.

3.    Trading Langsung dari Research Terminal

Mudahnya Menemukan Peluang Trading dengan Tool Acuity

Setelah membuat keputusan, saatnya manfaatkan fungsi Trade Ticket di Research Terminal yang mengkombinasikan berita, data kalender makro ekonomi dan sentimen berita dalam visual yang menarik sehingga Anda dapat bertransaksi dengan cepat dan mudah.

Cara Instalasi Acuity di Aplikasi Valbury MetaTrader

Di Indonesia, Anda hanya dapat menikmati berbagai fitur Acuity dengan menjadi nasabah Valbury. PT Valbury Asia Futures yang telah menjalin kemitraan dengan Acuity sejak 2019, menjadi pelopor pialang yang menggunakan trading tool berdasarkan analisa fundamental di Indonesia.

Cara instalasinya pun cukup mudah. Anda hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil di laptop atau komputer. Berikut adalah panduan instalasi EA Acuity di Valbury MT4:

1. Daftar Akun Live di Valbury, download platform trading MT4 serta plugin EA Acuity melalui Client Area.

2. Buka file hasil unduhan dan klik Install

3. Ikuti langkah selanjutnya hingga muncul jendela Finish

4. Setelah berhasil, akan muncul menu baru di Expert Advisor dalam aplikasi MT4, yakni Acuity Trading Widgets.

5. Klik dua kali maka akan muncul jendela baru. Klik OK dan Acuity Anda siap digunakan.

Sangat mudah bukan? Saatnya menangkap peluang trading dengan bantuan tool terbaik dari Valbury Asia Futures. Daftar akun di aplikasi Valbury sekarang. Tersedia untuk pengguna App Store dan Play Store.

DISCLAIMER: Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, Anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper