Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biayai Ekspansi, Mustika Ratu MRAT Divestasi Aset Lahan

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) akan melakukan divestasi aset lahan untuk pengembangan bisnis dan penguatan modal.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  11:31 WIB
Biayai Ekspansi, Mustika Ratu MRAT Divestasi Aset Lahan
PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) akan melakukan divestasi aset lahan untuk pengembangan bisnis dan penguatan modal. - Mustika Ratu.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kosmetik dan jamu PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengumumkan rencana penjualan aset tanah untuk membiayai ekspansi dan pengembangan pasar ekspor.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman BEI pada Kamis (11/8/2022), MRAT akan melakukan divestasi ke pihak ketiga pada aset tanah seluas 100.995 meter persegi yang tergabung menjadi satu kesatuan di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pihak Ketiga selaku pembeli yang berencana membeli tanah tidak memiliki afiliasi dengan Perseroan” jelas manajemen MRAT.

Adapun, penilaian atau appraisal terhadap tanah tersebut telah dilakukan penilai independen Nirboyo Adiputro, Dewi Apriyanti & Rekan. Nilai pasar dari tanah tersebut ditetapkan sebesar Rp136,34 miliar.

Divestasi aset dilaksanakan lebih dari ekuitas Perseroan atau dengan harga lebih dari nilai penilaian sebagaimana didefinisikan dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020.

Rencana untuk melakukan divestasi aset ini dilakukan untuk pengembangan bisnis dan penguatan modal perseroan di bidang pengembangan ekspor, pengembangan, dan inovasi produk.

“Perusahaan juga akan melakukan ekspansi franchise spa Taman Sari Royal Heritage spa dan House of Mustika Ratu,” demikian kutipan keterbukaan informasi tersebut.

Nilai transaksi divestasi ini melebihi 20 persen dari ekuitas perseroan, sehingga MRAT wajib melakukan penilaian serta mengumumkan keterbukaan informasi terhadap transaksi material. Nilai ekuitas perseoran hingga 31 Desember 2021 lalu adalah sebesar Rp343,19 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mustika ratu mrat Kinerja Emiten divestasi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top