Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Axiata (EXCL) Tambah Modal Entitas Data Center Jadi Rp1,35 Triliun

Modal dasar, disetor, dan ditempatkan Princeton Digital Group Data Centres ditingkatkan dari semula sebesar Rp670 miliar menjadi Rp1,35 triliun.
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini/XL Axiata
CEO PT XL Axiata Tbk. Dian Siswarini/XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk. (EXCL) menambah modal pada anak usahanya di bidang pusat data atau data center, PT Princeton Digital Group Data Centres (PDGDC). Penambahan modal ini dilakukan EXCL pada 4 Agustus 2022.

Corporate Secretary EXCL Ranty Astari Rachman mengatakan, EXCL pada 4 Agustus 2022 telah memperoleh persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atas peningkatan modal dasar, modal disetor, dan ditempatkan di PDGDC.

"Modal dasar, disetor, dan ditempatkan dari semula sebesar Rp670 miliar, saat ini menjadi Rp1,35 triliun," kata Ranty dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (8/8/2022).

Dia melanjutkan, peningkatan modal dasar, modal disetor, dan ditempatkan tersebut adalah hasil penerbitan saham baru oleh PDGDC, dan pengambilan bagian atas saham baru tersebut oleh Princeton Digital Group (Indonesia Alpha) Pte. Ltd.

Dengan penambahan modal tersebut, susunan pemegang saham PDGDC menjadi EXCL dengan 2,01 juta saham atau 14,82 persen saham senilai Rp201 miliar. Lalu Princeton Digital Group (Indonesia Alpha) 11,5 juta saham atau setara 85,18 persen senilai Rp1,15 triliun.

Total saham di PDGDC tercatat sebanyak 13,56 juta saham senilai Rp1,35 triliun.

Sebelumnya, pada Mei lalu EXCL mengalihkan 245.362 lembar saham dalam PDGDC kepada Princeton Digital Group (Indonesia Alpha) Pte. Limited (PDG).

Saat itu, EXCL menggenggam sebanyak 2,01 juta saham PDGDC dengan nilai Rp201,02 miliar atau 30 persen. Sementara itu, PDGDC menggenggam sebanyak 4,69 juta saham dengan nilai Rp469,02 miliar atau 70 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper