Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indika Energy INDY Luncurkan Motor Listrik ALVA di GIIAS

Grup Indika Energy akan melakukan grand launching motor listrik ALVA, pada ajang GIIAS 2022, yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  12:35 WIB
Indika Energy INDY Luncurkan Motor Listrik ALVA di GIIAS
Layar menampilkan Vice President Director dan Group CEO PT Indika Energy Tbk. Azis Armand memberikan pemaparan saat sesi diskusi bertema "Prospek Sektor Energi Terbarukan 2022" dalam acara Bisnis Indonesia Business Challenge 2022 di Jakarta, Kamis (16/12/2021). Grup Indika Energy akan melakukan grand launching motor listrik ALVA, pada ajang GIIAS 2022, yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indika Energy Tbk. (INDY) akan melakukan grand launching motor listrik merek ALVA dalam pameran otomotif GIIAS 2022 bulan depan.

Indika Energy berkomitmen menjadikan perjalanan perusahaan yang berkelanjutan (sustainable). INDY terus berupaya mencapai pendapatan non-batu bara menjadi setidaknya 50 persen pada tahun 2025, atau sama dengan bisnis batu bara.

Sebagai upaya diversifikasi, anak usaha Indika Energy yaitu Ilectra Motor Group (IMG) pada 18 Juli 2022, melakukan soft reveal brand kendaraan roda dua listrik (E2W), ALVA.

Soft reveal brand ini, diharapkan mampu menggugah awareness publik terkait ALVA,” tutur Putu Swaditya Yudha, Chief Business Officer Electra Distribusi Indonesia (EDI), dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (26/7/2022).

Pria yang akrab disapa Adit ini menambahkan, grand launching ALVA, akan dilakukan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Menurutnya, saat ini sektor transportasi juga menjadi salah satu penyumbang emisi karbon tertinggi di Indonesia. Emisi karbon sektor transportasi saat ini sudah menyumbang lebih dari 280 juta ton CO2 per tahun. Jika tidak ada yang berubah, emisi karbon transportasi akan terus bertambah sampai 860 juta ton CO2 per tahun pada tahun 2050.

Perusahaan melihat sektor kendaraan listrik akan mendapat perhatian lebih di tahun-tahun mendatang karena memegang peran strategis sebagai bagian dari solusi perubahan iklim di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar potensial untuk kendaraan roda dua listrik (E2W) dan saat ini memiliki tingkat penetrasi kepemilikan kendaraan roda dua tertinggi di dunia (sekitar 42 persen, berdasarkan jumlah kendaraan yang dimiliki per 100 penduduk) serta merupakan pasar terbesar ketiga untuk kendaraan roda dua secara umum dengan 6 juta sepeda motor terjual setiap tahunnya.

Pasar E2W diproyeksikan akan tumbuh dengan pesat dibandingkan motor konvensional karena harganya sebanding dengan biaya operasional E2W yang lebih rendah.

Sementara itu, IMG telah menargetkan untuk menjadi leader di industri kendaraan listrik, menjadi pelopor sekaligus penggerak dalam terbentuknya ekosistem green mobility yang ramah lingkungan di Indonesia. Kesempatan untuk bisa unjuk gigi di arena GIIAS 2022 dapat menjadi momen awal untuk mencapai target tersebut.

Antonius Rainier Haryanto, Managing Director IMG, antusias menjelang kehadiran ALVA di GIIAS 2022 menyampaikan merek ALVA diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen.

IMG sendiri saat ini tengah menyiapkan berbagai hal terkait kehadiran ALVA di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu. Sebuah booth tengah dirancang untuk menyampaikan ‘jiwa’ dari misi IMG sebagai brand yang identik dengan inovasi, teknologi, dan green mobility.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy indy Sepeda Motor Listrik giias
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top