Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semacom (SEMA) Tebar Dividen Rp2,6 Miliar, Setara Rp1,95 per Saham

Semacom (SEMA) memituskan pembagian dividen meskipun baru listing awal tahun ini
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  10:22 WIB
Semacom (SEMA) Tebar Dividen Rp2,6 Miliar, Setara Rp1,95 per Saham
Produk panel listrik PT Semacom Integrated Tbk.. Perseroan membagikan dividen Rp 2,6 miliar kepada pemegang sahamnya dalam keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunannya (RUPST) pada Rabu (29/6/2022). - semacom/integrated.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Semacom Integrated Tbk (SEMA) mengesahkan pembagian dividen senilai Rp 2,6 miliar kepada pemegang sahamnya dalam keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunannya (RUPST) pada Rabu (29/6/2022).

Direktur Utama SEMA Rudi Hartono mengatakan hal ini merupakan komitmen perseroan dalam meningkatkan value bagi kepentingan Pemegang Saham SEMA. Adapun, perolehan laba komprehensif sebesar Rp19,75 miliar pada 2021, tumbuh 547 persen dibandingkan 2020.

Sementara itu, angka penjualan tumbuh signifikan menjadi Rp198,21 miliar pada 2021, dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp139 miliar. Dengan catatan keuangan tersebut, perusahaan yang baru melaksanakan IPO pada Januari lalu itu mengesahkan pembagian dividen sejumlah Rp2,6 miliar atau sebesar Rp1,95 per lembar saham.

 “Kami membagikan dividen yang merupakan cerminan dari kinerja di sepanjang tahun 2021, yang membukukan kinerja positif,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (30/6/2022).

Rudi menambahkan RUPS yang dilaksanakan kemarin membuahkan hasil keputusan RUPSLB dimana, pemegang saham menyetujui SEMA untuk melakukan penambahan kegiatan usaha utama. Hal ini tentunya akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan laba SEMA kedepan dan semakin memperkuat komitmen Perseroan untuk berfokus di ceruk pasar energi terbarukan (EBT).

Menurut Rudi dengan penambahan usaha dari bisnis baru yakni berupa PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), proyeksi pendapatan usaha SEMA kedepan dapat digenjot untuk merangkak naik lagi lebih tinggi.

“Kami memproyeksikan Pendapatan usaha dapat mencapai ke angka Rp359 miliar dalam lima tahun kedepan di 2026,” jelas Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Semacom Integrated
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top