Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adakan RUPST, KPEI Tunjuk Iding Pardi Jadi Direktur Utama Gantikan Sunandar

PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia menunujuk Iding Pardi menjadi Direktur Utama menggantikan Sunandar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  18:33 WIB
Logo Kliring Penjaminan Efek Indonesia
Logo Kliring Penjaminan Efek Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia menunujuk Iding Pardi menjadi Direktur Utama menggantikan Sunandar.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama KPEI sebelumnya, Sunandar, baru saja ditunjuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi DIrektur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI.

Iding Pardi sebelumnya merupakan Direktur KPEI sejak 2018. Tercatat, Iding telah berkarir di KPEI selama 22 tahun sejak 1999.

Iding memulai karirnya di KPEI sebagai Risk Analyst pada 1999-2005. Selanjutnya, Iding tercatat menjadi Senior VP Research and Development di KPEI sejak 2005.

Sekretaris Perusahaan KPEI Reynant Hadi mengatakan, selain mengangkat Iding Pardi, RUPST KPEI juga menyetujui dan menerima baik laporan tahunan dan laporan keuangan perseroan, serta laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

RUPST juga membahas dan menyetujui penyisihan 7,5 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2021, yakni sebesar Rp16,91 miliar untuk kontribusi dana cadangan jaminan. Dana ini merupakan salah satu sumber keuangan untuk fungsi penjaminan penyelesaian transaksi bursa.

RUPST ini juga menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, afiliasi dari Ernst & Young, untuk mengaudit buku Perseroan untuk tahun buku 2022.

Lebih lanjut, Reynant mengatakan, pasar modal Indonesia selama 2021 menunjukkan kinerja yang sangat baik, tercermin dari kenaikan aktivitas perdagangan, jumlah penghimpunan dana, dan jumlah investor ritel.

"Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp225,56 miliar, meningkat sebesar 83,61 persen dari tahun 2020 yang sebesar Rp122,85 miliar," tuturnya.

Adapun susunan direksi KPEI untuk periode 2022-2026 adalah sebagai berikut.

Direktur Utama: Iding Pardi

Direktur I: Antonius Herman Azwar

Direktur II: Umi Kulsum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indeks BEI OJK kpei
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top