Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocoran! Panin Asset Management Siapkan Produk Reksa Dana Anyar

Panin Asset Management (Panin AM) tengah menyiapkan 1 produk reksa dana indeks baru.
Panin Asset Management/linkedin.com
Panin Asset Management/linkedin.com

Bisnis.com, JAKARTA – Panin Asset Management (Panin AM) tengah menyiapkan 1 produk reksa dana indeks baru.

Direktur Panin Asset Management Rudiyanto mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan produk reksa dana dengan indeks acuan Sri Kehati. Rencananya, produk ini akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022.

Rudiyanto mengatakan, reksa dana dengan indeks acuan Sri Kehati sebenarnya sudah ada dalam lini produk Panin AM. Namun, produk tersebut hanya diperuntukkan kepada investor institusional. Nantinya, produk reksa dana indeks tersebut akan dibuka untuk nasabah ritel.

“Setelah persiapan untuk autodebet dan lainnya, baru kita perkenalkan produknya,” katanya saat dihubungi, Kamis (9/6/2022).

Ia menambahkan, reksa dana berbasis indeks memang cukup diminati baik dari investor institusi maupun perorangan. Menurutnya, hal ini seiring dengan karakteristik instrumen tersebut.

“Keunggulan jenis ini adalah lebih mudah diprediksi kinerjanya karena akan sesuai dengan indeks acuan produk tersebut,” jelasnya.

Rudiyanto mengatakan, karakteristik tersebut membuat investor perorangan tertarik masuk pada jenis instrumen ini. Sementara itu, investor institusional memang cenderung lebih menyukai reksa dana indeks dibandingkan reksa dana saham konvensional.

Sebelumnya, Rudiyanto juga menyebutkan Panin AM berencana untuk meluncurkan beberapa produk baru di tahun ini. Ia mengatakan, perilisan produk baru ini dilakukan lebih untuk melengkapi penawaran produk.

Secara rinci, Rudiyanto mengatakan, perusahaan akan merilis produk reksa dana syariah efek global pada semester II/2022. Panin AM juga akan mengeluarkan sekitar 2-3 seri reksa dana terproteksi baru hingga akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper