Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cucu Usaha Saratoga (MPMX) Dapat Suntikan Modal dari Unicorn Carro

Emiten penyewaan kendaraan grup Saratoga, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) melalui entitas anaknya PT Mitra Pinasthika Mustika Rent kerja sama dengan unicorn jual-beli mobil bekas, Trusty Cars Pte Ltd. alias Carro.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  10:07 WIB
Cucu Usaha Saratoga (MPMX) Dapat Suntikan Modal dari Unicorn Carro
Emiten grup Saratoga, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) melalui entitas anaknya PT Mitra Pinasthika Mustika Rent kerja sama dengan unicorn jual/beli mobil bekas, Trusty Cars Pte Ltd. alias Carro.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten grup Saratoga, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) melalui entitas anaknya PT Mitra Pinasthika Mustika Rent kerja sama dengan unicorn jual-beli mobil bekas, Trusty Cars Pte Ltd. alias Carro.

Melalui keterangan resminya, perseroan hari ini, Senin (6/6/2022), mengumumkan telah resmi menandatangani perjanjian jual beli pada Selasa 31 Mei 2022 lalu dengan Carro yang berbasis di Singapura.

 “Di mana Carro berinvestasi sebanyak US$53,8 juta atau setara dengan Rp783,8 miliar sehingga menjadi pemegang 50 persen saham PT Mitra Pinasthika Mustika Rent,” tulis keterangan resmi perseroan, dikutip Senin (6/6/2022).

Adapun perseroan percaya kerja sama dengan Carro tersebut dapat menyediakan sebuah ekosistem end-to-end bagi para konsumen di Indonesia termasuk pasar online, pembiayaan, sewa, perbaikan, maupun penjualan.

Direktur Utama Mitra Pinasthika Mustika Suwito Mawarwati dalam keterangan resmi menyatakan bahwa perseroan percaya bahwa Carro adalah mitra yang sangat baik dan dapat menambah nilai strategis bisnis perusahaan.

Mengingat Carro memiliki rekam jejak dan pengalaman operasional dalam ekosistem online otomotif yang terintegrasi penuh.

“Ini adalah bab berikutnya yang penting dan menarik untuk Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent),” ungkap Suwito dalam keterangan resmi.

Dia juga menjelaskan bahwa kerja sama tersebut akan menciptakan integrasi online dan offline yang unik pada ekosistem otomotif di Indonesia yang menawarkan layanan dan produk yang lengkap untuk konsumen.

Dengan menggunakan pasar, mulai dari rental, pembiayaan hingga layanan asuransi pasar B2B dan B2C.

Sementara itu, CEO Carro Aaron Tan mengharapkan melalui kerja sama ini bisa meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan mentransformasi pengalaman konsumen sesuai dengan komitmen perusahan yang akan tetap berinvestasi dan memajukan bisnis di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saratoga investama sedaya mpmx Unicorn PT Carro Indonesia
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top