Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasan Fawzi Akan Gantikan Inarno Djajadi jadi Plt. Dirut BEI

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini Inarno Djajadi terpilih sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK sehingga akan digantikan sementara oleh Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  18:35 WIB
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi (kiri) didampingi Direktur Hasan Fawzi memberikan penjelasan mengenai sejumlah tantangan yang dihadapi oleh pasar modal Indonesia, di Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi (kiri) didampingi Direktur Hasan Fawzi memberikan penjelasan mengenai sejumlah tantangan yang dihadapi oleh pasar modal Indonesia, di Jakarta, Rabu (20/3/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi akan menggantikan Inarno Djajadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BEI.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia Laksono Widodo mengatakan, Hasan Fawzi akan menggantikan Inarno Djajadi yang akan dilantik sebagai kepala eksekutif pengawas pasar modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Plt. Direktur Utamanya [Bursa Efek Indonesia] Pak Hasan Fawzi," kata Laksono dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Dia melanjutkan, pengangkatan Hasan Fawzi sebagai Plt. Direktur Utama BEI tidak memerlukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sebagai informasi, Hasan telah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia melalui RUPS pada 29 Juni 2018. Hasan memulai kariernya di PT Kliring Depositori Efek Indonesia dengan posisi terakhir sebagai Kepala Departemen Pengembangan Sistem pada 1993–1997.

Kemudian, dia bergabung dengan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dengan posisi terakhir sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi pada 1997–2008. Hasan juga tercatat pernah menjadi Direktur Penilai Harga Efek Indonesia PHEI periode 2008–2012 dan Direktur Utama KPEI selama dua periode yakni 2012–2015 dan 2015–2018.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama BEI saat ini Inarno Djajadi terpilih sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK. Hal tersebut ditetapkan oleh Komisi XI DPR RI setelah melalui uji kepatuhan dan kelayakan atau fit and proper test.

Rencananya, pelantikan anggota dewan komisioner OJK akan dilakukan pada Juli 2022. Akan tetapi, beredar kabar pelantikan akan dilaksanakan besok, Selasa (24/5/2022) di Mahkamah Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia OJK dewan komisioner ojk hasan fawzi Inarno Djajadi
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top