Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom (TLKM) Akuisisi Saham TelkomSigma Rp2,59 Triliun, Merger Data Center?

Pengambilalihan ini merupakan strategi penguatan dan transformasi TelkomSigma yang menjadikan TelkomSigma sebagai anak perusahaan Telkom (TLKM).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  14:36 WIB
Telkom (TLKM) Akuisisi Saham TelkomSigma Rp2,59 Triliun, Merger Data Center?
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) mengambilalih saham PT Sigma Cipta Caraka atau TelkomSigma. Pengambilalihan ini dilakukan dengan cara penyetoran uang tunai oleh Telkom.

"Transaksi afiliasi berupa pengambilalihan saham TelkomSigma dengan cara penyetoran uang oleh Telkom senilai Rp2,59 triliun," kata Direktur Strategic Portofolio Telkom Budi Setyawan Wijaya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (9/5/2022).

Sebagai informasi, TelkomSigma merupakan anak perusahaan dari PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) dengan kepemilikan 100 persen sejak 14 April 2022. Sementara itu, TelkomMetra merupakan anak perusahaan dari Telkom dengan kepemilikan sebesar 99,99 persen.

Setelah transaksi afiliasi ini dilakukan, maka kepemilikan saham TelkomSigma menjadi 56,39 persen dimiliki oleh Telkom dan 43,61 persen dimiliki oleh TelkomMetra.

Pengambilalihan ini merupakan strategi penguatan dan transformasi TelkomSigma yang menjadikan TelkomSigma sebagai anak perusahaan Telkom. Hal ini merupakan salah satu inisiatif strategis untuk mengakselerasi Telkom Sigma menjadi B2B IT Digital Service Leader Company.

TelkomSigma memiliki portofolio bisnis seperti cloud, data center, IT services, dan digital services. Saat ini, TelkomSigma memiliki lebih dari 450 klien dari berbagai industri, lebih dari 700 profesional TI bersertifikat, dan infrastruktur data center dengan standar tier III dan tier IV.

Nantinya, portofolio data center Telkomsigma akan dikembangkan lebih lanjut oleh PT Sigma Tata Sadaya, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN telkom data center telkom sigma
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top