Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duo Emiten Grup Sinarmas Segera Gelar RUPST & RUPSLB

Emiten afiliasi Grup Sinarmas, BSDE & DUTI, segera melangsungkan RUPST & RUPSLB.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  07:59 WIB
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti afiliasi Grup Sinarmas, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) dan PT Duta Pertiwi Tbk. (DUTI), memberikan pengumuman kepada para pemegang saham pada Jumat (6/5/2022).

Dalam pengumuman tersebut, BSDE dan DUTI memberitahukan kepada para pemegang saham akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Adapun, keduanya akan menggelar RUPST dan RUPSLB pada jadwal yang sama yakni 14 Juni 2022.

“Yang berhak hadir dalam rapat adalah para pemegang saham yang namanya tercatat sah dalam daftar pemegang saham perseroan pada Jumat tanggal 20 Mei sampai dengan pukul 16:15 WIB,” tulis Manajemen BSDE dan DUTI.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis.com sebelumnya, Bumi Serpong Damai meraih prapenjualan atau market sales sebesar Rp2,5 triliun sepanjang kuartal I/2022. Capaian itu setara dengan 32 persen dari target yang dipatok perusahaan untuk tahun ini.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengemukakan bahwa target prapenjualan pada 2022 ditetapkan Rp7,7 triliun. Capaian sepanjang 3 bulan pertama 2022 mayoritas disumbang oleh kontribusi penjualan segmen residensial yang menyentuh 64 persen dari total capaian.

“Angka tersebut setara penjualan senilai Rp1,6 triliun sepanjang 3 bulan pertama 2022,” kata Hermawan dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2022).

Selanjutnya, prapenjualan kavling komersial, strata title (apartemen), dan ruko mencapai Rp888 miliar atau 36 persen dari total prapenjualan kuartal I/2022.

Proyek BSD City yang menjadi proyek utama kelompok properti Grup Sinar Mas Land ini menjadi kontributor terbesar berdasarkan proyek. BSD City Serpong memberikan kontribusi 42 persen dan Nava Park sebesar 27 persen. Kontributor lapis kedua dihasilkan dari proyek Grand Wisata Bekasi sebesar 12 persen dan Kota Wisata Cibubur sebesar 9 persen.

Hermawan mengelaborasi beberapa rumah tapak dan proyek yang berkontribusi positif terhadap nilai prapenjualan antara lain The Blizfield, Myza (Breezy House), Vanya Park (Askara Nue), Kiyomi The Zora (pasar segmen atas untuk rumah tapak), Laurel Nava Park (pasar segmen premium), Marigold Nava Park dan plus ruko di BSD City yaitu Northridge Business Center dan Latinos Business District.

Di luar BSD City dan Jabodetabek, ada beberapa produk yang mampu menarik minat pembeli antara lain Grand Wisata (New Westfield, Z Living) dan Kota Wisata (Mississippi, Nashville).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham properti RUPS rupslb bumi serpong damai
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top