Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Impack Pratama (IMPC) Melejit, Laba Tembus Rp82 Miliar

PT Impack Pratama Industri Tbk. (IMPC) mencatatkan pendapatan senilai Rp703 miliar dan laba bersih senilai Rp82 Miliar pada kuartal I/2022.
Twinlite. PT Impack Pratama Industri Tbk memiliki varian produk lembaran atap Polycarbonate, Vynil, uPVC, Serat (Fiber) dan  Fiber Reinforced Polyester (FRP). /Impack Pratama Industri
Twinlite. PT Impack Pratama Industri Tbk memiliki varian produk lembaran atap Polycarbonate, Vynil, uPVC, Serat (Fiber) dan Fiber Reinforced Polyester (FRP). /Impack Pratama Industri

Bisnis.com, JAKARTA – PT Impack Pratama Industri Tbk. (IMPC) mencatatkan pendapatan senilai Rp703 miliar dan laba bersih senilai Rp82 Miliar pada kuartal I/2022.

Direktur Utama IMPC haryanto Tjiptodiharjo mengatakan kinerja itu sejalan dengan target 2022 yang telah ditetapkan. Yakni pendapatan sebesar Rp2,6 triliun dan laba bersih senilai Rp260 miliar.

“Sementara itu, untuk menunjang penjualan ke pasar Indonesia Timur, pabrik baru kami di Rungkut yang memproduksi atap uPVC telah mencapai angka utilisasi di kisaran 47,3 persen sejak mulai beroperasi pada bulan November 2021 lalu,” katanya dalam keterangan resmi Kamis (28/4/2022).

Selanjutnya, manajemen telah mengambil keputusan matang untuk menambah varian produk baru Perseroan berupa plafon uPVC.

Dia meyakini bisnis plafon uPVC memiliki prospek yang cerah. Selain itu, plafon berbahan dasar uPVC memiliki beberapa keunggulan, yakni lebih tahan lama dan lentur sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah, namun tetap menawarkan motif yang bervariatif.

Pengembangan pabrik plafon uPVC baru, lanjutnya, akan ditempatkan di Cikarang dan dijadwalkanmulai beroperasi pada kuartal III tahun ini.

Selain itu, IMPC mencatatkan laba bersih senilai Rp82 Miliar naik32,4 persen dari Rp62 Miliar pada kuartal I tahun lalu. Adapun, EBITDA Perseroan kuartal I 2022 sebanyak Rp138 Miliar, meningkat 21,5 persen dari kuartal I/2021 yang senilai Rp114 Miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper