Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Utang Jatuh Tempo Rp7,8 Triliun, Indosat (ISAT) Jajaki Penerbitan Obligasi

Dalam kurun waktu 12 bulan, ISAT memiliki utang yang jatuh tempo sebesar Rp7,8 triliun.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 28 April 2022  |  17:45 WIB
Pengunjung mencari informasi di salah satu gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Pengunjung mencari informasi di salah satu gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) menyampaikan akan menjajaki penerbitan obligasi di tahun ini, sebagai opsi pembiayaan surat utang perseroan.

Direktur dan Chief Financial Officer Indosat Nicky Lee Chi Hung mengatakan, pihaknya akan membiayai utang dan pengeluaran di tahun ini.

"Penerbitan obligasi pastinya menjadi salah satu sumber untuk meraih pendanaan. Jadi sangat mungkin kami akan melanjutkan untuk mendapatkan pendanaan melalui obligasi," kata Nicky dalam paparan publik Indosat, Kamis (28/4/2022).

Sebagai informasi, dalam kurun waktu 12 bulan, emiten berkode saham ISAT ini memiliki utang yang jatuh tempo sebesar Rp7,8 triliun.

Sebelumnya, Corporate Secretary Indosat Billy Nikolas Simanjuntak mengatakan, Indosat berencana melunasi pokok Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Indosat Tahap II Tahun 2019 Seri B sebesar Rp60 miliar dan Obligasi Berkelanjutan III Indosat Tahap II Tahun 2019 Seri B sebesar Rp1,331 triliun. Pelunasan ini akan dilakukan pada 23 Juli 2022.

"Perseroan berencana melunasi pokok sukuk dan obligasi dengan menggunakan fasilitas pinjaman bank yang belum digunakan," kata Billy dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (22/4/2022).

Dia melanjutkan, per 31 Desember 2021, Indosat memiliki fasilitas pinjaman bank yang belum digunakan sebesar Rp5,7 triliun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat isat Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top