Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil RUPST 2021 DCI Indonesia (DCII) Nihil Dividen

DCII dalam RUPST 2021 memutuskan mengenai penetapan laba bersih sejumlah Rp261,4 miliar, dan tidak membagikan dividen.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 13 April 2022  |  08:31 WIB
Hasil RUPST 2021 DCI Indonesia (DCII) Nihil Dividen
Perusahaan data center, PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) meresmikan gedung data center keempat (JK5) di area data center campus yang berlokasi di Cibitung, Kamis (27/5 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten data center PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) tidak mengalokasikan dividen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat (8/4/2022).

DCII dalam RUPST tersebut memutuskan mengenai penetapan laba bersih sejumlah Rp261,4 miliar. Namun, tidak ada yang ditetapkan sebagai dividen.

Perinciaan alokasi laba bersih, sejumlah Rp5 miliar ditetapkan sebagai tambahan cadangan umum sesuai ketentuan Pasal 70 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas sebagaimana diubah dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, dengan penggunaannya sesuai dengan ketentuan Pasal 22 Anggaran Dasar perseroan.

Kemudian, sejumlah Rp256,4 miliar digunakan untuk mendukung kegiatan kegiatan perluasan gedung pusat data perseroan, yang akan disimpan sebagai laba ditahan.

Adapun agenda lain yang juga dibahas dalam RUPST DCII adalah persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan tahun buku 2021, dan persetujuan laporan realisasi penggunaan dana penawaran umum perdana.

Lalu, persetujuan penunjukan akuntan publik dan atau kantor akuntan publik untuk tahun 2022, persetujuan penentuan remunerasi dewan komisaris dan pelimpahan wewenang penentuan remunerasi direksi kepada dewan komisaris, dan persetujuan atas penjaminan utang terhadap sebagian besar kekayaan perseroan.

Selain itu, DCII mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk menambah bidang-bidang usaha baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Manajemen DCII dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, investor yang hadir dalam RUPSLB menyetujui usulan penambahan bidang usaha perseroan.

Bidang-bidang usaha tersebut adalah aktivitas telekomunikasi dan kabel, internet service provider, dan aktivitas perusahaan holding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RUPS data center DCI Indonesia DCII
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top