Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Sinar Mas Lontar Papyrus Tawarkan Obligasi Rp2,5 Triliun, Cek Kuponnya!

Lontar Papyrus akan menawarkan Obligasi Berkelanjutkan I Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tahap II Tahun 2022 dengan jumlah pokok Rp2,5 triliun.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 05 April 2022  |  17:47 WIB
Suasana pabrik kertas di salah satu fasilitas Asian Pulp and Paper (APP), perusahaan yang membawahkan PT Pindo Deli Pulp andnPaper Mills, induk dari Lontar Papyrus. - asianpulppaper
Suasana pabrik kertas di salah satu fasilitas Asian Pulp and Paper (APP), perusahaan yang membawahkan PT Pindo Deli Pulp andnPaper Mills, induk dari Lontar Papyrus. - asianpulppaper

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan kertas Grup Sinar Mas, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry menawarkan obligasi Rp2,5 triliun dalam tiga seri.

Dalam prospektus penawaran obligasi pada Selasa (5/4/2022), Lontar Papyrus akan menawarkan Obligasi Berkelanjutkan I Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tahap II Tahun 2022 dengan jumlah pokok Rp2,5 triliun.

Obligasi tersebut merupakan dari rencana obligasi Rp6 triliun. Sebelumnya, perusahaan sudah menerbitkan obligasi Rp1,5 triliun pada 2021.

"Obligasi Rp2,5 triliun terbagi dalam tiga seri," jelas manajemen.

Seri A dengan pokok Rp519,02 miliar memiliki tingkat suku bunga tetap 6 persen per tahun dan jangka waktu 370 hari sejak tanggal emisi. Seri B dengan pokok Rp1,41 triliun dengan bunga 9,5 persen per tahun dan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi.

Terakhir, seri C memiliki pokok Rp574,97 miliar dengan tingkat suku bunga tetap 10,25 persen per tahun dengan jangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi.

Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada tanggal 22 Juli 2022, sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing obligasi adalah tanggal 2 Mei 2023 untuk Obligasi Seri A, 22 April 2025 untuk Obligasi Seri B dan 22 April 2027 untuk Obligasi Seri C.

Penjamin pelaksana emisi obligasi ialah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mega Capital Sekuritas, PT Sucor Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Berikut jadwal penerbitan obligasinya.

Tanggal Efektif : 12 Januari 2022
Masa Penawaran Umum : 18 – 19 April 2022
Tanggal Penjatahan : 20 April 2022
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan : 22 April 2022
Tanggal Distribusi Secara Elektronik : 22 April 2022
Tanggal Pencatatan pada PT Bursa Efek Indonesia : 25 April 2022

Pemesanan pembelian obligasi harus dilakukan dalam jumlah sekurang-kurangnya sebesar satu satuan perdagangan sebesar Rp5 juta dan/atau kelipatannya.

Sesuai dengan POJK No. 7/2017 dan POJK No. 49/2020, dalam rangka penerbitan Obligasi Berkelanjutan I, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan dari Pefindo idA (Single A).

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tahap II Tahun 2022 setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk dua hal.

Pertama, sekitar 57,8 persen akan dipergunakan untuk pembayaran utang perseroan berupa pembayaran pokok pinjaman, angsuran pokok pinjaman dan/atau bunga.

Kedua, sisanya akan dipergunakan untuk modal kerja Lontar Papyrus yang terdiri antara lain adalah pembelian bahan baku, bahan pembantu produksi, energi dan bahan bakar, barang kemasan serta biaya overhead.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi sinar mas kertas obligasi korporasi asia pulp and paper
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top