Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah, Valbury Sekuritas Berganti Nama Jadi KB Valbury Sekuritas

Sebelum berubah nama menjadi KB Valbury Sekuritas, Valbury Sekuritas juga telah menerima investasi sebesar Rp400 miliar dari KB Securities, salah satu perusahaan sekuritas terbesar asal Korea Selatan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  13:32 WIB
Layanan dari KB Financial. - Annual Report 2020
Layanan dari KB Financial. - Annual Report 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Valbury Sekuritas Indonesia telah mendapatkan persetujuan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait perubahan nama perusahaan menjadi PT KB Valbury Sekuritas.

Keputusan tersebut merujuk pada surat PT Valbury Sekuritas Indonesia nomor 015/DIR-VSI/II/2022 tanggal 17 Februari 2022 perihal “Perubahan Pemegang Saham, Modal Disetor dan Perubahan Nama Perusahaan” dan berdasarkan Akta Notaris Nomor: 74 tanggal 14 Februari 2022.

Perubahan ini juga telah merujuk pada Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0011133.AH.01.02 Tahun 2022 tanggal 14 Februari 2022,

“Dengan persetujuan ini, Valbury Sekuritas Indonesia resmi berganti nama menjadi PT KB Valbury Sekuritas,” Demikian kutipan pengumuman bursa yang ditandatangani oleh Direktur BEI, Laksono W. Widodo dan Kepala Divisi Pengaturan dan Pemantauan Anggota Bursa dan Partisipan Bursa, Pande Made Kusuma Ari A, Senin (28/3/2022).

Sebelumnya, Valbury Sekuritas juga telah menerima investasi sebesar Rp400 miliar dari KB Securities, salah satu perusahaan sekuritas terbesar asal Korea Selatan.

Direktur Utama PT. Valbury Sekuritas Indonesia (VSI) Benny Andrewijaya mengungkapkan investasi tersebut akan mendorong perseroan ke jajaran atas perusahaan sekuritas terbesar dari segi permodalan.

"Modal Kerja Bersih Disesuaikan atau MKBD kami akan menjadi di atas kategori Rp500 miliar atau setara dengan sekuritas-sekuritas besar lainnya, dengan dana setoran sebesar Rp869 miliar," ujar Benny

MKBD sendiri bisa menjadi salah satu indikasi sehat atau tidaknya keuangan dan modal perusahaan sekuritas.

Semakin kuat MKBD-nya maka kinerja perusahaan sekuritas tersebut juga akan semakin baik, terutama dalam kualitas pelayanan, kualitas sumber daya manusia, dan ketaatan terhadap peraturan perusahaan serta kualitas system back office.

"Artinya, kami dapat memberikan layanan dan fasilitas yang lebih baik kepada para nasabah kami. Bahkan untuk merayakan rebranding ini, kami berikan penawaran spesial buat para nasabah yang membuka akun margin dengan bunga margin yang terendah di Indonesia, yaitu 11,9 persen,” kata Benny.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei valbury KB Valbury Sekuritas
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top