Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gudang Garam (GGRM) Tambah Modal Rp2 Triliun Bangun Bandara Kediri

Gudang Garam (GGRM) melakukan penambahan untuk mendukung kelanjutan proses pembangunan Bandar Udara Terpadu di Kediri, Jawa Timur yang dibangun perseroan melalui SDHI.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 03 Maret 2022  |  13:43 WIB
Gudang Garam (GGRM) Tambah Modal Rp2 Triliun Bangun Bandara Kediri
Manajemen PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) menyampaikan rencana kerja perseroan dalam paparan publik, Kamis (9/9 - 2021). Bisnis/Dwi Niken Tari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rokok PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) kembali menyuntikkan modal ke anak usahanya, PT Surya Dhoho Investama (SDHI) sejumlah Rp2 triliun.

Direktur Gudang Garam Istata Siddharta mengatakan, penambahan modal ini dilakukan untuk mendukung kelanjutan proses pembangunan Bandar Udara Terpadu di Kediri, Jawa Timur yang dibangun perseroan melalui SDHI.

Dalam transaksi afiliasi ini, Gudang Garam melakukan pengambilan saham-saham baru yang dikeluarkan SDHI sejumlah 2 juta saham, dengan penyetoran tambahan modal sebesar Rp2 triliun.

Dengan transaksi tersebut, modal ditempatkan dan modal disetor SDHI bertambah menjadi Rp8 triliun, yang semula Rp6 triliun. Emiten berkode saham GGRM ini tercatat memiliki 7,99 juta saham atau sebesar Rp7,99 triliun dan kepemilikan PT Surya Duta Investama sebanyak 1 saham atau Rp1 juta.

"Modal dasar SDHI juga ditingkatkan dari semula Rp8 triliun, menjadi Rp9 triliun," ujar Istata dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (3/3/2022).

Dia melanjutkan, penyetoran tambahan modal ditempatkan dan modal disetor tersebut akan dilakukan secara bertahap yang dimulai dengan penyetoran modal awal sebesar Rp100 miliar pada 4 Maret 2022. Sisanya akan disetor secara bertahap, sampai seluruhnya disetor paling lambat akhir Desember 2022.

Sebagai informasi, SDHI merupakan perusahaan terkendali dan afiliasi perseroan yang sahamnya dimiliki secara langsung oleh perseroan sebesar 99,99 persen. GGRM menjadi pemrakarsa proyek kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) Bandar Udara di Kediri, Jawa Timur, yang pembangunannya dilakukan oleh SDHI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ggrm gudang garam
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top