Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blue Bird (BIRD) Catat Pemesanan Taksi Pasien Covid-19 Melonjak 10 Kali Lipat

Layanan Golden Special Care Blue Bird dapat digunakan masyarakat untuk program repatriasi, menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan test Covid-19 serta lokasi rujukan tempat perawatan.
Taksi Blue Bird khusus mengangkut pasien Covid-19/Dok.Perusahaan.
Taksi Blue Bird khusus mengangkut pasien Covid-19/Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten taksi, PT Blue Bird Tbk. (BIRD) mencatat kenaikan 10 kali lipat pemesanan armada khusus yang mengangkut pasien Covid-19 di masa peningkatan kasus baru varian Omicron.

Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono mengatakan layanan Goldenbird Special Care memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril saat memberikan pelayanan.

Di samping itu, armada yang digunakan juga disiapkan secara khusus, berbeda dengan armada yang melayani pemesanan reguler.

Rata-rata pemesanan hingga pertengahan Februari 2022 meningkat 10 kali lipat dari jumlah rata-rata pemesanan pada akhir Desember 2021.

"Kami berkomitmen untuk menjadi adaptif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis karena efek pandemi. Kami bersyukur, layanan ini mendapatkan sambutan positif dan menjadi andalan di kala meningkatnya kasus harian yang disebabkan oleh varian Omnicron,” urainya, Rabu (16/2/2022).

Goldenbird Special Care telah diluncurkan Bluebird sejak Juni 2021, saat itu Indonesia sedang menghadapi lonjakan kasus varian Delta.

Sejak awal diluncurkan, layanan ini telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat baik secara individu maupun penggunaan korporasi, khususnya pada saat itu ketersediaan ambulans sudah tidak sebanding dengan peningkatan kasus harian.

Layanan Golden Special Care dapat digunakan masyarakat untuk program repatriasi, menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan test Covid-19 serta lokasi rujukan tempat perawatan.

"Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna, semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti pakaian hazmat, masker, dan face shield," urainya.

Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi ‘standard operational procedure’ khusus, yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan kembali ke pool.

AC kendaraan sudah dilengkapi HEPA filter yang berfungsi menyaring partikel, kuman, dan virus dalam udara serta jendela armada dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara dan menjadikan kendaraan senantiasa berada dalam keadaan steril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper