Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANTAM Target Pertahankan Zero Fatality pada 2022

Komitmen zero fatality ini diwujudkan dengan adanya penguatan K3 pada seluruh elemen kegiatan operasional.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 12 Februari 2022  |  17:56 WIB
Foto: dok. Antam
Foto: dok. Antam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk., (Antam) menargetkan dapat mempertahankan zero fatality di lingkungan kerja pada 2022. Prestasi yang sama telah diraih pada 2021 lalu.

Sejalan dengan itu, anggota-anggota holding tambang MIND ID ini juga berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Direktur Utama Antam Nicolas Kanter mengatakan bahwa komitmen zero fatality sejalan dengan penguatan K3 pada seluruh elemen kegiatan operasional.

“Kami terus meningkatkan kompetensi tim yang menggawangi K3 perusahaan dan seluruh elemen pegawai di Antam melalui berbagai pelatihan dan program Antam Safety Resilient. Inilah yang menjadi faktor utama kesuksesan dalam mencapai zero fatality pada 2021,” katanya di Jakarta, Sabtu (12/2/2022).

Nico mengatakan pada 2021 Antam mampu mencatatkan zero fatality di unit operasi dan anak perusahaan. Perseroan optimistis dapat mempertahankan zero fatality dan menekan kecelakaan kerja yang terjadi di lingkungan perusahaan.

Untuk mewujudkan target zero fatality pada 2022, dalam gelaran bulan K3 yang dilakukan di seluruh wilayah operasinya, Antam melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan awareness pegawai atas pentingnya K3.

Adapun, kegiatan bulan K3 Antam yang dilakukan sejak 12 Januari lalu, bersamaan dengan itu dilakukan berbagai kegiatan sosial oleh pegawai Antam.

“Kami melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati bulan K3 diantaranya fireman fitness drill, safety driving challenge, serta penyamaan persepsi aspek keselamatan pertambangan dan konsolidasi pengawas,” imbuh Nico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top