Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat Nih! Sektor Saham yang Berpeluang Bawa Cuan di Tahun Macan Air

Segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi, digital, dan elektronik, akan berkembang pesat di tahun Macan Air.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  15:57 WIB
Ilustrasi Perayaan Imlek 2021  -  Istimewa
Ilustrasi Perayaan Imlek 2021 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru Imlek 2573 Kongzili akan diperingati pada 1 Februari 2022, yang menandakan tahunnya Macan Air.

Ahli Feng Shui Xiang Yi Hong menjelaskan elemen pembentuk Macan Air adalah kayu dan air. Menurutnya, sektor-sektor bisnis yang bersinggungan dengan kedua elemen ini akan berkembang pesat pada 2022.

"Dari dua elemen itu, kayu bertemu air, kayunya terapung. Orang yang mengambil kayu itu transportasinya pakai kayu, kalau hal seperti itu terjadi, berarti gambarannya transportasi," kata Xiang Yi kepada Bisnis, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, hal-hal yang berkaitan dengan transportasi akan berkembang lebih baik. Dia menyebut akan muncul banyak perusahaan-perusahaan kecil.

Xiang Yi juga menilai akan terjadi beberapa aksi korporasi seperti penggabungan usaha atau merger antara sesama perusahaan besar, maupun merger antara perusahaan besar dan kecil.

Dia melanjutkan, segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi, digital, dan elektronik, akan berkembang pesat di tahun Macan Air.

"Sekarang aja di awal tahun kita dikejutkan metaverse. Dari tahun lalu sebenarnya sudah ada, tapi trennya baru sekarang. Lalu apa yang disebut NFT, semua yang berhubungan digital akan berkembang," tuturnya.

Selanjutnya, dia menyebut tahun Macan Air akan membawa keberuntungan bagi usaha restoran atau makanan.

Sektor terakhir yang menurutnya akan mendulang cuan di tahun Macan Air adalah properti. Menurutnya, elemen Macan Air berupa air dan kayu membutuhkan tanah untuk membendung airnya dan akan membentuk tanggul. Menurutnya, hal ini menggambarkan proyek.

"Enggak usah jauh-jauh, kalau yang lain enggak bagus, di Kalimantan pasti bagus. Kita lagi ada proyek besar-besaran," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG imlek rekomendasi saham
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top