Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat Nih! Sektor Saham yang Berpeluang Bawa Cuan di Tahun Macan Air

Segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi, digital, dan elektronik, akan berkembang pesat di tahun Macan Air.
Ilustrasi Perayaan Imlek 2021 / Istimewa
Ilustrasi Perayaan Imlek 2021 / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru Imlek 2573 Kongzili akan diperingati pada 1 Februari 2022, yang menandakan tahunnya Macan Air.

Ahli Feng Shui Xiang Yi Hong menjelaskan elemen pembentuk Macan Air adalah kayu dan air. Menurutnya, sektor-sektor bisnis yang bersinggungan dengan kedua elemen ini akan berkembang pesat pada 2022.

"Dari dua elemen itu, kayu bertemu air, kayunya terapung. Orang yang mengambil kayu itu transportasinya pakai kayu, kalau hal seperti itu terjadi, berarti gambarannya transportasi," kata Xiang Yi kepada Bisnis, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, hal-hal yang berkaitan dengan transportasi akan berkembang lebih baik. Dia menyebut akan muncul banyak perusahaan-perusahaan kecil.

Xiang Yi juga menilai akan terjadi beberapa aksi korporasi seperti penggabungan usaha atau merger antara sesama perusahaan besar, maupun merger antara perusahaan besar dan kecil.

Dia melanjutkan, segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi, digital, dan elektronik, akan berkembang pesat di tahun Macan Air.

"Sekarang aja di awal tahun kita dikejutkan metaverse. Dari tahun lalu sebenarnya sudah ada, tapi trennya baru sekarang. Lalu apa yang disebut NFT, semua yang berhubungan digital akan berkembang," tuturnya.

Selanjutnya, dia menyebut tahun Macan Air akan membawa keberuntungan bagi usaha restoran atau makanan.

Sektor terakhir yang menurutnya akan mendulang cuan di tahun Macan Air adalah properti. Menurutnya, elemen Macan Air berupa air dan kayu membutuhkan tanah untuk membendung airnya dan akan membentuk tanggul. Menurutnya, hal ini menggambarkan proyek.

"Enggak usah jauh-jauh, kalau yang lain enggak bagus, di Kalimantan pasti bagus. Kita lagi ada proyek besar-besaran," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper