Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengadilan Tinggi Singapura Setujui Skema Restrukturisasi Pan Brothers (PBRX)

Pan Brothers meminta perpanjangan jatuh tempo dua tahun untuk kredit bilateral aktif dan sindikasi.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  16:26 WIB
Sewing process. Pan Brother
Sewing process. Pan Brother

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen garmen PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) menyampaikan Pengadilan Tinggi Singapura telah menyetujui skema restrukturisasi yang diajukan perseroan.

Direktur Pan Brothers Fitri Ratnasari Hartono mengatakan, sidang skema dilakukan pada 17 Januari 2022 pukul 14.30 waktu Singapura di hadapan hakim Philip Jayaretnam. Sidang tersebut menghasilkan tiga keputusan.

"Pertama, skema pengaturan yang ditetapkan dalam jadwal 1 skema pengaturan telah disetujui sesuai pasal 7(1) Undang-Undang Kepailitan, Restrukturisasi, dan Pembubaran 2018," ujar Fitri dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (18/1/2022).

Kedua, Pengadilan Tinggi Singapura mengakui dan menunjuk Geoffrey David Simms untuk bertindak sebagai perwakilan asing resmi dari pemohon untuk mencari pengakuan atas proses Singapura ini di luar negeri. Termasuk di Amerika Serikat, sesuai dengan Chapter 15 title 11 dari United States Codes.

Ketiga, Pengadilan Tinggi Singapura memberikan kebebasan untuk pemohon dan kreditur skema untuk mengajukan pengaturan lain yang mungkin diperlukan.

Sebagai informasi, dalam term sheet restrukturisasinya, Pan Brothers meminta perpanjangan jatuh tempo dua tahun untuk kredit bilateral aktif dan sindikasi. Perseroan juga meminta perpanjangan jatuh tempo tiga tahun untuk kredit bilateral pasif.

Dalam pemungutan suara atau voting pada 7 Desember 2021 lalu, mayoritas kreditur di setiap kelas pemungutan suara telah menyetujui skema restrukturisasi yang diajukan oleh Pan Brothers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura tekstil pan brothers restrukturisasi utang
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top