Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditopang Harga Komoditas, IHSG Berpotensi Rebound Hari Ini

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi pada hari ini adalah ITMG, AGII, PWON, BBNI, KLBF BBRI, TOWR, dan TBIG.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  08:08 WIB
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham komoditas akan menjadi penopang penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Selasa (18/1/2022).

Pada penutupan perdagangan Senin (17/1/2022) kemarin, IHSG ditutup melemah 0,72 persen atau 48,35 poin ke level 6.645,04 setelah bergerak dalam kisaran 6.625,86 - 6.711,82.

Dari seluruh saham yang diperdagangkan, sebanyak 203 saham menguat, 340 melemah, dan 137 lainnya menguning alias stagnan. Sementara itu, kapitalisasi pasar bursa juga turun menjadi Rp8.358,64 triliun

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan, di tengah Wall Street yang libur memperingati Marthin Luther King Jr, Bursa Eropa rata-rata ditutup menguat.

Kenaikan ini terjadi seiring dengan penguatan harga beberapa komoditas seperti batu bara yang naik 8,36 persen, CPO menguat 0,91 persen, dan nikel naik 0,43 persen, sementara minyak dan emas ditutup menguat tipis.

"Penguatan tersebut berpotensi menjadi sentimen positif pendorong IHSG untuk rebound dalam perdagangan Selasa ini," jelas Edwin dikutip dari risetnya.

Berdasarkan sentimen yang ada, IHSG hari ini akan bergerak di rentang 6.594 - 6.690, dan rupiah di rentang Rp14.270 - Rp14.400 per dolar AS.

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi Edwin pada hari ini adalah ITMG, AGII, PWON, BBNI, KLBF BBRI, TOWR, dan TBIG.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham prediksi ihsg
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top