Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo (AKRA) Suntik Modal Anak Usaha Rp24 Miliar

Dengan penambahan modal ini, AKRA menggenggam sejumlah 572.810 saham Akrida atau 99,99 persen saham.
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92./akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) menambah modal di anak usahanya, PT Anugerah Krida Retailindo (Akrida) senilai Rp24 miliar.

Direktur dan Corporate Secretary AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan, Akrida telah menandatangani akta peningkatan modal ditempatkan dan disetor pada 7 Januari 2022. Modal ditempatkan dan modal disetor di Akrida bertambah dari Rp548,82 miliar, menjadi Rp572,82 miliar.

"Peningkatan modal ditempatkan dan disetor Akrida tersebut sejumlah Rp24 miliar, diambil bagian serta disetor penuh seluruhnya oleh perseroan," kata Suresh dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/1/2022).

Sebagai informasi, Anugerah Krida Retailindo merupakan anak usaha AKRA yang menjalankan bisnis perdagangan atau ritel.

Dia melanjutkan, dana yang diperoleh Akrida akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha Akrida dan atau untuk permodalan anak-anak perusahaan Akrida.

Dengan penambahan modal ini, emiten berkode saham AKRA ini menggenggam sejumlah 572.810 saham Akrida atau 99,99 persen saham. Sementara sisanya sejumlah 10 saham atau 0,01 persen dimiliki oleh PT AKR Niaga Indonesia.

Suresh juga memastikan, peningkatan modal ini tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper